Anies Baswedan Pegang Kuasa Memilih Cawapres, NasDem: Kalau Kita Pilih Tapi Tidak Cocok, Cari Penyakit!

Anies Baswedan Pegang Kuasa Memilih Cawapres, NasDem: Kalau Kita Pilih Tapi Tidak Cocok, Cari Penyakit!

Anies Baswedan menjadi Capres yang akan diberi kuasa penuh untuk memilih Cawapres atau pendampingnya di Pilpres 2024.-Foto/Intan Afrida Rafni/Disway.id-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Partai NasDem membuat lampu hijau kepada Anies Baswedan untuk memegang kuasa memilih calon Wakil Presiden (Cawapres) atau pendampingnya di Pilpres 2024.

Anies Baswedan baru saja dideklarasi sebagai Calon Presiden (Capres) oleh Partai Nasional Demokrasi (NasDem), Senin, 3 Oktober 2022.

Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh mengatakan bahwa nantinya dirinya tidak akan campur tangan untuk masalah Calon Wakil Presiden (Cawapres).

BACA JUGA:Buntut Tragedi Kanjuruhan Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat Dicopot!

Untuk itu, Surya Paloh akan menyerahkan semua kepada Anies Baswedan terkait pemilihan sosok Cawapres.

"Kalau Cawapres, ya kasih prioritas sama bung Anies. Bagaimana kita tiba-tiba mau pilih-pilih Cawapres yang tidak cocok sama diri dia, kan cari penyakit," ujar Surya Paloh di NasDem Tower, Jalan Rp Soeroso, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin, 3 Oktober 2022.

Menurutnya, dengan Anies memegang kuasa untuk memilih sendiri, nantinya akan muncul chemistry sendiri, seperti kekompakan antara keduanya.

"Kekompakan harmoni itu syarat utama yang tidak bisa ditawar. Kalau kita yakin, pilih Capres, ya pilih Cawapres juga harus yakin untuk bangsa ini," imbuhnya.

BACA JUGA:Anies Baswedan Capres Nasdem, Demokrat: Selaras Dengan Nilai-nilai yang Perjuangkan

Sebelumnya, Surya Paloh mengatakan bahwa Anies Baswedan merupakan Capres terbaik dari dua nama yang sebelumnya disebutkan, yaitu Jenderal Andika Perkasa dan Ganjar Pranowo.

"Yang dicari NasDem adalah yang terbaik dari pada yang terbaik, inilah akhir NasDem memilih seorang sosok Anies Baswedan," kata Surya Paloh.

Ia pun memberikan pesan untuk calon yang diusungnya itu agar bisa menjadi pemimpin yang bermartabat agar bisa membangun Indonesia dengan baik.

"Kami ingin menitipkan sejarah ini ke Anies Baswedan, pimpinan negara dan bangsa ini jadi bangsa yang bermartabat, membentuk karakter, kita tidak hanya bisa membangun bangsa ini dengan melihat aspek pembangunan semata," katanya.

BACA JUGA:Surya Paloh Sebut Deklarasi Anies Capres 2024 Tidak Ada Hubungan Dengan KPK

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: