Resmi, Dua Anggota Polri yang Gugur dalam Tragedi Kanjuruhan Dinaikkan Pangkat

Resmi, Dua Anggota Polri yang Gugur dalam Tragedi Kanjuruhan Dinaikkan Pangkat

Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan pengerahan tim tersebut bertujuan untuk mempercepat proses identifikasi korban dalan insiden Stadion Kanjuruhan.-M Ichsan/Disway.id-

JAKARTA, DISWAY.ID - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo resmi menaikkan pangkat dari dua anggota Polri yang teas dalam tragedi Kanjuruhan, Malang pada Sabtu, 1 Oktober 2022.

Pertama, kapolri memberikan pengharagaan itu kepada keluarga Briptu Fajar Yoyok Pujianto, yakni anggota Polsek Dongko Polres Trenggalek.

Penghargaan tersebut berupa adanya kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari Briptu menjadi Brigadir Polisi anumerta.

BACA JUGA:Baim Wong dan Paula Verhoeven Resmi Dilaporkan Buntut Prank KDRT, Sahabat Polisi: Kami Harus Bertindak

BACA JUGA:Bamsoet: PSSI dan Menpora Harus Berbenah Atas Tragedi Kanjuruhan Malang

Kemudian penghargaan kedua diberikan kepada Aipda Anumerta Andik Purwanto. Polisi asal Tulungagung itu dinaikkan pangkatnya dari Bripka menjadi Aipda anumerta.

"Bapak Kapolri juga memberikan reward ke anggota Polri yang gugur dalam melaksanakan tugas," ujar Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo pada Senin, 3 Oktobr 2022. 

"Sudah dinaikan pangkat luar biasa anumerta setingkat lebih tinggi," tuturnya menambahkan.

Diinformasikan bahwa kedua jenazah anggota Polri itu sudah dimakamkam dengan cara kedinasan pada Minggu, 2 September 2022.

BACA JUGA:Vivo V25e Meluncur di Indonesia, Intip Spek dan Harganya yang Bikin Ngiler

BACA JUGA:'Tersenyumlah Untukku' - Judul Lagu untuk Roy Suryo yang Kini Ditahan di Rutan Salemba

"Kemarin dua anggota Polri tersebut sudah dimakamkan secara kedinasan," tandasnya.

Kemudian Karo SDM Polda Jawa Timur, Kombes Pol Harry Kurniawan mengungkapkan rasa duka cita yang mendalak ke keluarga korban yang terlibat dalam tragedi di Stadion Kanjuruhan.

Rasa duka yang mendalam dari Kombes Pol Harry disampaikan kepada keluarga dua polisi dan keluarga ratusan suporter Aremania yang meninggal dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: