Javier Roca Sebut Tindakan Polisi di Stadion Kanjuruhan Sudah 'Melampaui Batas'

Javier Roca Sebut Tindakan Polisi di Stadion Kanjuruhan Sudah 'Melampaui Batas'

Javier Rocha Miris Melihat Tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang-PERSIK FC-Instagram

"Setelah pertandingan, saya pergi ke ruang ganti, dan beberapa pemain tetap berada di lapangan. Sekembalinya dari konferensi pers, saya melihat tragedi itu," tambahnya.

"Anak-anak lelaki lewat dengan korban di tangan mereka. Hasil mendikte kami dan menentukan apa yang terjadi pada akhirnya. Jika kami menggambarkan kejadian, itu tidak akan terjadi" pungkasnya.

Sambil menyalahkan polisi karena bereaksi berlebihan, Roca mencatat bahwa stadion itu sangat tidak siap.

"Ternyata stadion belum siap, mereka tidak menyangka akan terjadi kekacauan seperti ini. Tidak pernah ada kejadian seperti ini di stadion, dan itu berantakan karena banyaknya orang yang ingin melarikan diri," tambah Roca.

BACA JUGA:Resmi, Dua Anggota Polri yang Gugur dalam Tragedi Kanjuruhan Dinaikkan Pangkat

"Saya pikir polisi melampaui batas mereka, meskipun saya tidak berada di luar sana dan tidak mengalami hasilnya. Tapi melihat gambar, mereka bisa menggunakan teknik lain. Tidak ada hasil dalam pertandingan, tidak peduli seberapa penting. , itu layak kehilangan nyawa," katanya.

Sebelumnya, Timnas Indonesia sukses memetik kemenanga telak atas Guam.

Tak tanggung-tanggung kemenangan dengan skor 14-0 membawa Garuda Muda berada di posisi kedua di Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2022, Senin malam.

Timnas Indonesia bersaing ketat dengan pemuncak klasemen Uni Emirat Arab (UEA) dengan enam poin yang telah memainkan dua laga.

BACA JUGA:Baim Wong dan Paula Verhoeven Resmi Dilaporkan Buntut Prank KDRT, Sahabat Polisi: Kami Harus Bertindak

Malaysia bertengger persis di bawah Indonesia karena tertinggal selisih gol meski berpoin sama. Palestina dan Guam yang selalu kalah ada di anak tangga keempat dan kelima.

 

Kemenangan tersebut, menurut pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti dipersembahkan untuk semua korban kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: