NasDem Klaim Jadi 'Center of Gravity', PKS dan Demokrat Belum Satu Suara

NasDem Klaim Jadi 'Center of Gravity', PKS dan Demokrat Belum Satu Suara

Partai NasDem mengklaim akam menjadi Center of Gravity-Foto/Rafi Adhi Pratama/Disway.id-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Pihak Partai Nasional Demokrat (Nasdem) sebut akan menjadi pusat pengambilan keputusan melakukan koalisi.

Kader Nasdem dan Anggota Komisi I DPR RI, Muhammad Farhan mengatakan Nasdem akan mejadi tulang punggung jika nanti berkoalisi saat Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

"Bahwa Nasdem menjadi tulang punggung itu bagus. Dalam teori politik itu namanya Nasdem center of gravity, pusat pengambilan keputusan," katanya kepada Disway.id, Rabu 5 Oktober 2022.

BACA JUGA:Begini Cara Mudah Install Aplikasi FM WhatsApp, Tanpa Ribet!

Diberitakan sebelumnya, Koalisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Nasional Demokrasi (Nasdem) dan Demokrat disebut akan berkoalisi.

Namun hingga kini belum mengumumkan secara resmi bentuk koalisi yang mereka lakukan 

Pengamat Politik, Ujang Komarudin mengatakan hal tersebut terganjal dengan beberapa kesepakatan. Di antaranya nama Calon Wakil Presiden yang akan mereka usung pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Kelihatannya PKS dengan Nasdem belum ketemu. Mereka sepakat dengan Aniesnya sebagai Capresnya, tetapi Cawapres AHY nya belum ketemu," katanya kepada Disway, Sabtu 1 Oktober 2022 lalu.

BACA JUGA:Hati Ferdy Sambo Teriris Dengar Istrinya Digituin, Ada Apa Nih Bu Putri?

Diungkapkannya, Demokrat menyarankan untuk mengusung Agus Harimurti Yudhoyono menjadi Cawapres. Sementara, PKS menyarankan Khofifah Indar Parawansa.

"Sebenarnya tarik menarik itu bukan di Capresnya, tapi Cawapresnya siapa. Nah Demokrat mengusulkan AHY, nah ini yang belum terkomunikasikan, belum bisa diterimalah oleh Nasdem dan PKS," ungkapnya.

Menurutnya, ketiga partai harus mengkaji secara dalam dan membulatkan keputusan siapa yang akan diusung oleh mereka untuk menjadi Cawapres.

BACA JUGA:Nasdem Monopoli Anies Baswedan, Farhan: Partai Lain Jika Mau Usung Anies Bicara ke Kami Dulu

"Oleh karena itu harus dibicarakan oleh ketiga partai tersebut apakah Cawapresnya di AHY, atau Khofifah atau lainnya." tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: