10 Macam Minyak Esensial untuk Atasi Kerutan pada Kulit

10  Macam Minyak Esensial untuk Atasi Kerutan pada Kulit

Minyak Esensial untuk kerutan pada kulit atau keriput. -Ilustrasi.-Pixabay/@robbieWi

JAKARTA, DISWAY.ID-Kerutan atau keriput adalah sebuah proses alamiah, berupa garis dan lipatan yang terbentuk pada kulit. 

Kerutan terjadi karena berbagai alasan antara lain, penuaan, kulit kering, merokok atau terpapar sinar matahari yang berlebihan. 

Kerutan biasanya muncul di wajah, leher, tangan dan lengan bawah. 

BACA JUGA:5 Buah Ini Ampuh Memutihkan Gigi Secara Alami

Meski melambangkan proses penuaan seseorang, setiap orang bisa melawan kerutan membandel ini dengan dedikasi dan langkah yang benar, seperti diet seimbang, melindungi dari sinar matahari, menggunakan pelembab dan melakukan perawatan dengan produk alami atau minyak esensial

Melansir foodhealth.org, berikut ini adalah 10 macam minyak esensial atau Minyak Atsiri untuk mengatasi kerutan ;

1. Mawar 

Minyak mawar memiliki kemampuan untuk meregenerasi, menyembuhkan dan melindungi lapisan epidermis kulit, dengan sifat anti-oksidan dan anti-inflamasinya, membuat teksturnya awet muda.

2. Cendana

Minyak Cendana memberi epidermis dengan pengisian yang tepat dan mengencangkan kerutan dengan sifat cicatrizant, emolien dan antiseptik.

3. Geranium

Kekuatan untuk menghasilkan kembali sifat seluler, dan mengencangkan kerutan dan garis pada kulit, dengan efek anti-inflamasi alami, memberikan minyak Geranium yang layak untuk dicoba.

4. Ylang-ylang

Digunakan secara luas dalam wewangian, minyak kenanga juga memperbaiki kerusakan pada protein dan lipid kulit, melalui komponen seperti, Linalool, Caryophyllene, dan Germacrene.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: