Google Map Makan Korban Lagi, Truk Ayam Terjun ke Sungai Gegara Disuruh Putar Balik

Google Map Makan Korban Lagi, Truk Ayam Terjun ke Sungai Gegara Disuruh Putar Balik

Ilustrasi: google maps-Pixabay/@PhotoMIX-Company-Disway.id

MAGETAN, DISWAY.ID-Sebuah truk muatan ayam terjun bebas ke sungai karena mengikuti petunjuk Google Map

Aplikasi peta yang disediakan Google itu kerap kali makan korban jiwa. Kali ini, sebuah truk muatan ayam jatuh ke sungai setelah diarahkan putar balik oleh google map di jalur Magetan Jawa Timur. 

Truk muatan ayam pedaging ini nyaris terjun ke sungai setelah gagal saat putar balik di jalan penghubung antar Kecamatan Sidorejo dengan Plaosan, tepatnya di Desa Durenan Kecamatan Sidorejo, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Senin siang 10 Oktober 2022.

BACA JUGA:Viral Mobil Terjebak di Tengah Sawah Ikuti Google Maps, Begini Kronologinya

BACA JUGA:Sopir Ikuti Google Maps, Tronton Muatan Hebel Terguling Masuk Jurang di Banjarnegara

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal ini. Namun puluhan ayam pedaging atau broiler yang akan dikirim ke Jombang tersebut banyak yang mati karena insiden tersebut.

Menurut keterangan Sudiyanto, sopir truk warga jombang, dia baru saja mengambil 1.200 ekor ayam potong atau pedaging yang akan dibawa ke Jombang. 

Karena baru pertama kali mengangkut ayam di wilayah Kecamatan Sidorejo, dirinya menggunakan layanan aplikasi Google Map untuk menunjukkan jalan pintas menuju Jombang.

Naas, jalur yang di tunjukkan oleh Google Map ternyata jalan pintas yang banyak tanjakan dan turunan serta sempit karena jalan perkampungan. 

BACA JUGA:Heboh Penampakan Diduga Pesawat Jatuh di Laut Lepas, Terlihat Jelas di Aplikasi Google Maps

Sudiyanto akhirnya memutuskan untuk putar balik. Di saat itulah, truk yang ia kemudikan terperosok ke tanggul sungai sedalam 3 meter.

Dibantu warga setempat, sudiyanto mengevakuasi seribuan ayam potong ke pinggir jalan. Sementara kasus kecelakaan tunggal ini telah ditangani petugas Unit Laka Lantas Polres Magetan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: