PT LIB Tidak Datang Penuhi Panggilan, Komnas HAM Bilang Begini

PT LIB Tidak Datang Penuhi Panggilan, Komnas HAM Bilang Begini

Komisioner Komnas HAM, Choirul Anam saat diwawancara media di kantornya, Kamis 13 Oktober 2022.-Rafi Adhi Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID - Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) terima tidak hadirnya PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam panggilannya hari ini.

Komisioner Komnas HAM, Choirul Anam mengatakan pihaknya menerima alasan PT LIB yang kini diperiksa Polda Jawa Timur dalam rangka pengembangan kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Jawa Timur.

"Saya kira informasi yang kami dapatkan untuk penundaan permintaan keterangan dari PT LIB sesuatu yang bisa kita terima karena memang sedang berproses di Jawa Timur," katanya saat diwawancarai di Kantornya, Kamis 13 Oktober 2022.

Diberitakan sebelumnya, Pihak PT Liga Indonesia Baru (LIB) hari belum konfirmasi kehadirannya ke Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM).

BACA JUGA:Selain PSSI, Broadcaster Liga 1 Konfirmasi Hadir ke Komnas HAM Hari Ini

Komisioner Komnas HAM, Choirul Anam mengatakan PT LIB saat ini diagendakan diperiksa Polda Jawa Timur.

"Dengan PT LIB sampai saat ini sebenanrya komunikasinya karena sedang ada pemeriksaan dengan kepolisian, di Polda Jatim," katanya kepada awak media di Kantornya, Kamis 13 Oktober 2022.

Diberitakan sebelumnya, Hari ini pihak broadcaster Liga 1, Indosiar disebut mengkonfirmasi kehadirannya ke Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM).

Komisioner Komnas HAM, Choirul Anam mengatakan pihak Indosiar datang untuk mengembangkan penyelidikan pihaknya dalam kasus kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang.

"Hari ini yang sudah konfirmasi broadcasternya itu InsyaAllah datang," katanya saat diwawancara di Kantornya, Kamis 13 Oktober 2022.

"Jadi sore ini fiks itu, PSSI dan broadcaster." tandasnya.

Diberitakan sebelumnya Ketua Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) hari ini disebut mengkonfirmasi kehadirannya di Kantor Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM).

Kehadiran M.Iriawan ke Kantor Komnas HAM dalam rangka memenuhi panggilan dalam rangka pengembangan kasus kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang.

"PSSI memang komunikasinya insya Allah Ketumnya hadir, tapi kita juga minta komisi2nya agar semuanya lengkap," kata Komisioner Komnas HAM, Choirul Anam di Kantornya, Kamis 13 Oktober 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: