Shin Tae-yong Bocorkan Menu Latihan Pemain Timnas U20 Menuju TC di Eropa, 'Tak Boleh Takut Hadapi Mereka'

Shin Tae-yong Bocorkan Menu Latihan Pemain Timnas U20 Menuju TC di Eropa, 'Tak Boleh Takut Hadapi Mereka'

Shin Tae-yong mulai berikan pelatihan fisik pada pemain Timnas U20. -Instagram PSSI -

JAKARTA, DISWAY.ID – Pelatih timnas U20 Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan fisik para pemainnya menurun sehabis kualifikasi Piala Asia U20 2023 dan akan membenahi seluruh fisik pemainnya yang saat ini kurang bagus.

Atas dasar tersbut Shin Tae-yong mulai berikan pelatihan fisik pada pemain Timnas U20.

Hal tersebut disampaikan Shin Tae-yong di sela-sela memimpin latihan timnas U20 Indonesia di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Kamis 13, Oktober 2022.

Shin Tae-yong mengatakan, fisik pemainnya kurang bagus setelah libur dalam waktu hampir satu bulan, oleh karena itu para pemain harus fokus pada pembenahan fisik masing-masing.

BACA JUGA:Bakal Cagub 2024, Airin Rachmi Diany Rajin Sapa Warga Banten Barat dan Selatan

BACA JUGA:Thomas Tuchel Bidik Posisi Pelatih Timnas Inggris Setelah Dipecat Chelsea

“Setelah habis turnamen kemarin di Surabaya, memang diberikan libur kepada pemain dan hampir sebulan, pasti fisik tidak begitu baik. Jadi kita fokus pagi hari untuk latihan fisik dasar dan sore hari untuk Gym.” kata Shin Tae-yong.

Sedangkan di kualifikasi Piala Asia U20 2023, timnas U20 Indonesia berhasil mengamankan satu tempat di putaran final Piala Asia U20 tahun depan dengan status juara grup.

Timnas U20 Indonesia menjadi juara Grup F setelah mengalahkan Vietnam pada laga terakhir kualifikasi Piala Asia U20 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, 18 September 2022 lalu.

BACA JUGA:10 Tutorial Penggunaan Make-Up yang Sederhana Bagi Pemula, Simpel dan Praktis

BACA JUGA:Pilot Lion Air Group Bantah Mabuk saat Keributan di Pesawat Turkish Airlines, Polisi: Buktinya Dia Diturunkan

Shin Tae-yong mengaku puas dengan penampilan Marselino Ferdinan dan kawan-kawan, namun dia tetap memiliki catatan untuk para pemainnya.

Selain itu pelatih asal Korea Selatan itu juga berharap dengan adanya pemusatan latihan (TC) di Eropa, para pemainnya bisa semakin berkembang. 

“Secara keseluruhan saya puas dengan permainan anak-anak kemarin di kualifikasi AFF U20 tapi masih banyak kekurangan, maka dari itu kita adakan TC di Eropa dengan adanya TC ini pasti akan berkembang lebih baik,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: