Ada Acara 'Terima Kasih Jakarta', Dishub DKI Rekayasa Lalin hingga Pukul 11 Siang

Ada Acara 'Terima Kasih Jakarta', Dishub DKI Rekayasa Lalin hingga Pukul 11 Siang

Rekayasa Lalu lintas DKI Jakarta, Minggu 16 Oktober 2022--

JAKARTA, DISWAY.ID-Menuju masa akhir jabatannya sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Ahmad Riza Patria mengadakan acara bertajuk 'Terima Kasih Jakarta', Minggu, 16 Oktober 2022.

'Terima Kasih Jakarta' sendiri merupakan bagian dari hari terakhir Anies Baswedan dan Ahmad Riza Patria dalam menjabat di Pemerintahan Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. 

Oleh sebab itu, Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta akan melakukan rekayasa lalu lintas di sekitar kawasan Balai Kota. 

BACA JUGA:Ada Jakarta Maraton 2022, Cek Jalur Rekayasa Lalu Lintas di Sini

Salah satunya adalah dengan menutup Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat sisi selatan pada pukul 05.00 WIB sampai 11.00 WIB.

Sedangkan untuk bagian di Jalan Medan Merdeka sisi utara akan ditutup pada pukul 07.30 WIB sampai 11.00 WIB.

"Dishub DKI Jakarta akan melakukan rekayasa lalu lintas. Penutupan jalan akan dilakukan jalan akan dilakukan pada Jalan Medan Merdeka Selatan," ujar Kepala Dishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo dalam akun Instagram @syafrin.liputo yang diunggah pada Sabtu, 15 Oktober 2022.

Lebih lanjut, Syafrin mengatakan pihaknya akan melakukan pengalihan arus lalu lintas dari arah timur, tepatnya di kawasan Tugu Tani menuju arah barat, yakni kawasan Tanah Abang. 

BACA JUGA:Banyak Pemotor Berjatuhan di Pintu Besar Utara Kota Tua, Ini Kata Dishub DKI Jakarta

Ia meyebutkan bahwa nantinya, pengendara akan diarahkan untuk menuju Jalan Medan Merdeka Timur, Medan Merdeka, Medan Merdeka Utara, Medan Merdeka Barat atau Jalan Abdul Muis.

Sedangkan untuk dari arah barat menuju timur, nantinya akan dialihkan melalui Jalan Kebon Sirih. 

Sementara Jalan Budi Kemuliaan akan dilakukan penutupan secara situasional bagi yang akan menuju sekitar Jalan Budi Kemuliaan atau Jalan Medan Merdeka Barat masih dapat melintasi.

"Masyarakat masih bisa melintasi Jalan Budi Kemuliaan mapun Jalan Medan Merdeka Barat," kata Syafrin. 

Ia pun menghimbau kepada para pengguna jalan, baik itu pengendara sepeda motor maupun mobil untuk menghindari dan menyesuaikan peraturan lalu linta yang telah ditetapkannya itu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: