Mahasiswi IPB Hanyut dari Bogor, Ditemukan di Banjir Kanal Barat Tambora

Mahasiswi IPB Hanyut dari Bogor, Ditemukan di Banjir Kanal Barat Tambora

Evakuasi di Banjir Kanal Barat, Tambora.-Ist-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Mahasiswi IPB Adzra alias Ara, yang terseret banjir di Bogor, telah ditemukan di Tambora, Jakarta Barat, dalam keadaan meninggal dunia.

Sementara itu, anggota Badan SAR Nasional (Basarnas), Rizky, mengungkap mayat mahasiswi IPB bernama Adzra alias Ara terseret arus hingga 30 kilometer.

Ara sebelumnya dilaporkan hanyut di kawasan Tanah Sareal, Bogor.

BACA JUGA:Anies Baswedan Pamitan ke Warga Jakarta: Saya Ucapkan Terima Kasih

"Untuk radius kurang lebih 30-an kilometer dari lokasi kejadian. Kemungkinan hanyut sampai ke kali BKB (Banjir Kanal Barat)," kata Rizky saat ditemui di lokasi.

Seperti diketahui, Adzra hilang sejak Selasa, 11 Oktober 2022 sore. Saat itu, Adzra terperosok ke gorong-gorong bersama motor yang dikendarainya saat banjir melanda kawasan jalan yang dilaluinya.

Sebelum terseret banjir, korban sempat terekam kamera handphone seorang pengendara mobil. Tampak korban melaju pelan di sisi kanan jalan.

Adzra kemudian terdorong arus air dan terjatuh ke gorong-gorong di sisi kanan Jalan Dadali, Kota Bogor. Warga menyebut gorong-gorong itu mengalir langsung ke Sungai Ciliwung.

Petugas SAR gabungan dari TNI-Polri, Basarnas, Tagana, BPBD Kota Bogor, dan Damkar Kota Bogor telah bergerak melakukan pencarian Adzra sejak Selasa.

BACA JUGA:Buka-Bukaan Lagi, Denise Chariesta Bocorkan Cara Cerdik R Ajak Chek In Hotel: Super Jago Banget!

Awalnya tim gabungan menemukan jenazah Adzra di Banjir Kanal Barat, Tambora, Jakarta Barat.

Kapolsek Tambora Kompol Putra Pratama mengatakan, pihaknya menemukan jasad Adzra hari ini, Minggu, 16 Oktober 2022, di aliran Banjir Kanal Barat (BKB) kawasan Tambora, Jakarta Barat. Dia dikenali melalui aksesoris yang dikenakannya.

"Berdasarkan ciri-ciri baju dan gelang yang dikenakan di tangan kanan korban, diduga kuat bahwa jenazah tersebut adalah korban yang terseret arus banjir kejadian di Tanah Sereal, Bogor," ujar Putra saat dikonfirmasi.

"Pada hari Minggu tanggal 16 Oktober 2022 pukul 08.00 WIB di Banjir Kanal Barat, Jembatan Besi, Tambora, Kapolsek Tambora Kompol Putra Pratama bersama piket mendatangi TKP penemuan jenazah," ujar Kapolsek Tambora Kompol Putra Pratama dalam keterangannya, Minggu, 16 Oktober 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: