5 Catatan dari Laga Real Madrid Vs Barcelona yang Berakhir 3-1

5 Catatan dari Laga Real Madrid Vs Barcelona yang Berakhir 3-1

Real Madrid vs Barcelona 3-1-Foto Dok/Barcelona FC/Real Madrid-Disway.id

MADRID, DISWAY.ID - Real Madrid begitu siap saat menjamu Barcelona dalam laga El Clasico yang berakhir 3-1 di Estadio Santiago Bernabeu Senin 17 Oktober 2022 dini hari WIB. Madrid akhirnya menyalip klub asal Catalan itu dengan selisih tiga poin dan bertengger di puncak klasemen.

Ya, laga di Estadio Santiago Bernabeu menjadi saksi keperkasaan Real Madrid dengan gol-gol yang diciptakan Karim Benzema, Federico Valverde, dan Rodrygo. Sementara Ferran Torres mencetak gol hiburan untuk Barcelona.

Kemenangan yang memang pantas didapatkan Los Blancos. Kemenangan yang membuat Real Madrid memimpin tiga poin di puncak klasemen LaLiga setelah sembilan pertandingan dimainkan. Sedangkan Barca kini berada di posisi kedua.

Berikut ini lima catatan penting dari hasil laga El Clasico yang mempertemukan dua raksasa klub Spanyol.

BACA JUGA:Real Madrid Vs Barcelona: Edisi Pertama Duel Penyerang Tajam Benzema dan Lewandowski

1. Penguasaan Bola

Madrid mungkin memiliki penguasaan bola yang lebih sedikit (43,8% berbading 56,2%) dan tembakan yang lebih sedikit (8 banding 18). Madrid juga menciptakan lebih sedikit peluang (6 banding 13). Namun Tim asuhan Carlo Ancelotti sangat klinis, memastikan momen-momen penting terutama peluang yang dikonversi menjadi gol oleh Benzema dan Valverde di babak pertama. 

Ada nuansa pertempuran yang keras di tim Madrid ini, dari pengalaman Ancelotti di bangku cadangan hingga David Alaba di belakang, Toni Kroos yang luar biasa dan Luka Modric di lini tengah dan Benzema di lini serang. Menariknya pemain muda Valverde dan Vinicius Junior sudah bermain dengan mentalitas dan kepercayaan diri setara dengan veteran. 

Absennya Thibaut Courtois tidak masalah. Andriy Lunin mampu memainkan perannya di bawah mistar gawang. Begitu Valverde membuat skor menjadi 2-0, keunggulan Madrid tidak pernah terasa ada ancaman berarti dari Barcelona. Hanya Ferran membalaskan satu gol, sebelum penalti Rodrygo. Hasil ini membuat Madrid meninggalkan rivalnya itu tiga poin mereka di puncak klasemen.

BACA JUGA:Real Madrid Vs Barcelona, Ancelotti: Laga Spesial yang Memiliki Tekanan Tambahan

2. Ujian Nyata Barcelona Minggu Ini

Minggu ini menjadi ujian nyata bagi Barcelona, ​​yang mengawali musim ini dengan menjanjikan setelah musim panas yang sibuk di bursa transfer. Hasil imbang hari Rabu lalu dengan Inter Milan, membuat mereka di ambang eliminasi Liga Champions, dan sekarang kekalahan ini telah membawa mereka kembali ke kondisi yang buruk.

Bertemu dengan Real Madrid pada laga Clásico dengan duduk di puncak LaLiga dengan serangan terbaik (20 gol dicetak) dan pertahanan (kebobolan satu gol) di liga ternyata tidak cukup menuntaskan abisi. Barcelona dipaksa melihat kembali ke belakang bahwa ada rival yakni Real Madrid yang menjadi lawan penting mereka. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: