Tito Karnavian: Saya Ucapkan Terima Masih Anies dan Riza 5 Tahun Urus Jakarta

Tito Karnavian: Saya Ucapkan Terima Masih Anies dan Riza 5 Tahun Urus Jakarta

Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Muhammad Tito Karnavian -Intan Afrida Rafni/disway.id-

JAKARTA, DISWAY.ID-Anies Baswedan dan Ahmad Riza Patria baru saja mengakhiri masa jabatannya sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI JAKARTA pada Minggu, 16 Oktober 2022.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Muhammad Tito Karnavian saat membacakan Keputusan Presiden (Kepres) nomor 100/P/2022.

Selain itu, Tito juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Anies dan Riza karena selama 5 tahun sudah mampu mengurus Jakarta. 

BACA JUGA:Lengser Jadi Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan Tetap Terima Uang Pensiun, THR hingga Gaji ke-13

Menurutnya, sebagai pejabat yang mempunyai pengalaman dalam mengurus kota Jakarta, Tito merasa Jakarta bukanlah kota yang mudah untuk dipimpin mengingat Jakarta memiliki permasalah yang kompleks. 

"Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada bapak Anies dan bapak Riza, terutama bapak Anies yang selama 5 tahun menjabat di Jakarta," ucap Tito di Kantor Kemendagri, Jakarta Pusat, Senin, 17 Oktober 2022.

BACA JUGA:Anies Baswedan: Satu Babak Berakhir, Mari Sambut Babak Berikutnya

"Saya kira, saya pernah lama dinas di Jakarta termasuk di Kapolda Metro Jaya, tidak ringan permasalah di Jakarta, sangat-sangat kompleks sekali, tapi bapak Alhamdulilan bisa menyelesaikannya insyaallah dalam keadaan husnulkotimah," lanjutnya. 

Tidak hanya itu, ia pun juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Riza yang sudah bersedia mengabdikan dirinya untuk menggantikan posisi yang sempat diduduki oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. 

"Demikian juga bapak Riza sebagai pengganti bapak Sandiaga Uno, terimakasih banyak atas dedikasi bapak kepada maysarakat, bangsa, dan negara," ujar Tito. 

"Saya selaku mewakili pemerintah pusat memberikan aprsesiasi yang tinggi kepada bapak-bapak berdua dan insyaallah semua akan dapat jalani dan dapat pahala berlimpah dari Allah SWT," tandasnya. 

SebelumnyaTito menyebutkan bahwa Anies Baswedan dan Ahmad Riza Patria telah resmi diberhentikan dari jabatannya sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta sejak Minggu, 16 Oktober 2022.

"Mengesahkan pemberhentian dengan hormat dari jabatan terhitung sejak tanggal 16 Oktober 2022," ujar Tito saat menyampaikan Kepres.

Adapun Anies Baswedan dan Ahmad Riza Patria sendiri telah menjabat di DKI Jakarta sejak tahun 2017 hingga tahun 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: