AFC Resmi Pilih Qatar Tuan Rumah Piala Asia 2023, Indonesia dan Korsel Kalah

AFC Resmi Pilih Qatar Tuan Rumah Piala Asia 2023, Indonesia dan Korsel Kalah

Arab Saudi resmi jadi tuan rumah Piala Asia 2027 -ilustrasi-Berbagai sumber

JAKARTA, DISWAY.ID-Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) telah resmi memilih Qatar menjadi tuan rumah Piala Asia 2023 mendatang mengalahkan Indonesia dan Korea Selatan.

Pernyataan resmi dari Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC), Senin 17 Oktober 2022 telah memilih Qatar sebagai tuan rumah Piala Asia 2023

Presiden AFC Shaikh Salman Bin Ebrahim Al Khalifa mengucapkan selamat kepada Asosiasi Sepak Bola Qatar (QFA) sebagai tuan rumah Piala Asia 2023.

BACA JUGA:AFC Hanya Sebut Korsel dan Qatar Calon Kuat Tuan Rumah Piala Asia 2023, Lho Indonesia Bagaimana?

"Atas nama AFC dan keluarga sepak bola Asia, saya ingin mengucapkan selamat kepada Asosiasi Sepak Bola Qatar karena telah diberikan hak menjadi tuan rumah edisi Piala Asia mendatang," kata Shaikh Salman dilansir laman resmi AFC.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Federasi Spak Bola dari Indonesia dan Korea

"Kami berterima kasih kepada Persatuan Sepak Bola Indonesia dan Persatuan Sepak Bola Korea yang telah menjelaskan niat mereka untuk menggelar turnamen," tambahnya.

Terpilihnya Qatar menjadi tuan rumah Piala Asia 2023 karena memiliki rekam jejak yang bagus untuk penyelenggaraan Internasional.

BACA JUGA:Iwan Bule Blak-blakan Komentari Soal Timnas Indonesia U-17 Gagal Lolos ke Piala Asia: Hasil Berkata Lain

"Kemampuan dan rekam jejak Qatar dalam menyelenggarakan acara olahraga internasional besar dan perhatian mereka terhadap detail sangat dikagumi di seluruh dunia," ujarnya.

Lebih lanjut Shaikh Salman memuji AFC yang telah bekerja dengan profesional, adil dan transparan.

"Saya juga harus memuji AFC karena menunjukkan profesionalisme terbaik dalam melakukan proses penawaran cepat yang adil dan transparan" Jelasnya.

Tak hanya itu, AFC yakin dengan dipilih Qatar akan menampilkan sebuah tontonan yang luar biasa untuk sepak bola Asia.

"Infrastruktur kelas dunia yang ada dan kemampuan hosting yang tak tertandingi, kami yakin bahwa Qatar akan menampilkan tontonan yang layak," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: