Karim Benzema Pemenang Ballon d'Or 2022, Mbappe Datang Dicemooh

Karim Benzema Pemenang Ballon d'Or 2022, Mbappe Datang Dicemooh

Karim Benzema Pemenang Ballon d'Or 2022. -France Football-Disway.id

Dia sukses mengklaim Yachine Trophy setelah mengalahkan Alisson, Ederson, Edouard Mendy, Manuel Neuer, Jan Oblak, Kevin Trapp, Hugo Lloris, Mike Maignan dan Yassine Bounou. Yachine Trophy pertama kali diberikan pada 2019 sebagai upaya untuk mengakui performa para kiper, dengan andalan Liverpool Alisson menjadi penerima pertama.

Pada 2021, setelah membantu Italia meraih kejayaan di Euro 2020, Gianluigi Donnarumma dari Paris Saint-Germain menjadi yang terbaik meski pada 2020 penghargaan ini tidak digelar karena pandemi virus corona.

Madrid berusaha mempertahankan gelar domestik dan kontinental mereka pada 2022/23, sementara Courtois juga akan menjadi bagian dari skuad Belgia di putaran final Piala Dunia di Qatar dan berharap membawa 'Generasi Emas' negaranya untuk mewujudkan mimpi.

BACA JUGA:Jelang Liga Champions: Sadio Mane Nominator Ballon d'Or

Gavi Dinobatkan Pemain U-21 Terbaik Dunia 

Gelandang Barcelona berusia 18 tahun, Gavi, dinobatkan sebagai pemain sepakbola U-21 terbaik dunia di penghargaan Ballon d'Or. Pemain asal Spanyol itu dinobatkan sebagai pemenang Trofi Kopa 2022 yang diserahkan kepada pemain U-21 terbaik di dunia.

Ia mengalahkan persaingan dari pemain-pemain seperti Jude Bellingham dari Borussia Dortmund, Jamal Musala dari Bayern, dan Eduardo Camavinga untuk mendapatkan penghargaan tersebut.

Rekan setim Gavi di Barcelona, ​​Pedri, memenangkan penghargaan tahun lalu dan pemenang-pemenang sebelumnya termasuk Kylian Mbappe dan Matthijs de Ligt. Gavi muncul pada 2021 dan dengan cepat menjadi pemain reguler untuk Barcelona dan Spanyol, meski ia tidak memiliki pengalaman tingkat atas.

Gelandang agresif ini telah membuat 60 penampilan untuk Barcelona, meski baru berusia 18 tahun pada Agustus. Barcelona bergerak untuk mengamankan masa depan jangka panjang sang pemain dengan memberinya kontrak pada September yang berisi klausul pelepasan €1 miliar.

BACA JUGA:Ronaldo Terlanjur Kecewa dengan MU, Ternyata Masih Lapar Ballon d'Or

"Saya berusaha dan memberikan yang terbaik dari diri saya sepanjang waktu dan mencoba menerapkan diri saya dengan cara terbaik," ujar Gavi setelah menerima penghargaan dari rekan setimnya Pedri. Pemenang tahun lalu itu mengaku senang melihat rekan lini tengahnya menggantikan dirinya.

"Ini adalah hal yang sangat membanggakan untuk melihat (Gavi menang),” ujar Pedri. "Kami menghabiskan banyak waktu bersama dan saya berharap kami bermain bersama selama bertahun-tahun yang akan datang," imbuhnya. 

Gavi merupakan pemain termuda yang pernah mencetak gol untuk Spanyol dalam pertandingan kompetitif. Ia mencetak gol ke gawang Ukraina di UEFA Nations League pada September 2020 dalam usia 17 tahun 304 hari.

Mbappe Datang Dicemooh

Mbappe mendapat sorakan ketika ia tiba di seremoni Ballon d'Or 2022 yang digelar di Paris. Cemoohan terdengar ketika Kylian Mbappe datang menghadiri seremoni Ballon d'Or 2022 bersama ayahnya dan berjalan ke karpet merah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: