Ini 3 Manfaat Buah Srikaya, Salah Satunya Bisa Bantu Cegah Kanker?

Ini 3 Manfaat Buah Srikaya, Salah Satunya Bisa Bantu Cegah Kanker?

4 Manfaat Buah Srikaya-Aliko Sunawang-Pixabay

Buah srikaya merupakan sumber serat yang baik untuk kesehatan sistem pencernaan. Dengan mengonsumsi serat secara teratur, tubuh akan terhindar dari berbagai jenis masalah pencernaan, salah satunya diare.

BACA JUGA:Banjir Lowongan Kerja di Mega Career Expo 2022, Catat Waktu dan Persyaratannya

BACA JUGA:Penyidik Batal Periksa Irjen Pol Teddy Minahasa, Kombes Nurul: Beliau Hari Ini Kurang Sehat

Selain itu, kandungan antioksidan dan karbohidrat kompleks pada manfaat srikaya juga membuat buah ini bermanfaat untuk menjaga pertumbuhan kuman baik di usus.

2. Meningkatkan kekebalan

Manfaat buah srikaya untuk kesehatan selanjutnya adalah meningkatkan kekebalan tubuh. Hal ini karena buah ini mengandung antioksidan polifenol dan banyak vitamin C.

Buah srikaya bermanfaat untuk menjaga daya tahan tubuh. Dengan daya tahan tubuh yang kuat, tubuh akan lebih kuat melawan infeksi, sehingga tidak mudah jatuh sakit.

BACA JUGA:Permintaan Putri Candrawathi Pada Brigadir J Dalam Kamarnya di Maggelang

BACA JUGA:Peran Mami Linda di Kasus Narkoba Irjen Teddy Minahasa Hingga Terjadi Peredaran Sabu di Kampung Bahari, Parah!

3. Mencegah kanker

Ketika radikal bebas menumpuk, tubuh akan mudah mengalami kerusakan sel dan peradangan. Seiring waktu hal ini dapat meningkatkan risiko berbagai penyakit, salah satunya kanker.

Untuk mengurangi radikal bebas, tubuh membutuhkan asupan antioksidan yang cukup. Salah satu cara untuk mendapatkan antioksidan adalah dengan mengonsumsi makanan yang kaya akan antioksidan, termasuk buah srikaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: