Heru Tegas Larang Walikota Hingga Lurah di Jakarta Ambil Cuti saat Musim Hujan: Saya Minta...

Heru Tegas Larang Walikota Hingga Lurah di Jakarta Ambil Cuti saat Musim Hujan: Saya Minta...

PJ Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono melarang semua Walikota hingga Lurah di Jakarta untuk ambil cuti saat musim hujan-Foto/Intan Afrida Rafni/Disway.id-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Pejabat (PJ) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono mengimbau kepada seluruh Camat, Lurah dan Wali Kota se-DKI Jakarta untuk tidak mengambil jatah cuti dan tidak keluar kota selama musim hujan

"Hari ini, kita memasukin musim hujan. Saya minta kepada seluruh jajaran para Wali Kota untuk tidak mengambil cuti, untuk tidak keluar kota," ujar Heru Budi Hartono di Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Selasa, 18 Oktober 2022.

Hal tersebut disampaikan Heru lantaran beberapa waktu terakhir ini, kondisi cuaca di Indonesia, khususnya DKI Jakarta sudah memasuki musim penghujan.

BACA JUGA:Colek PSSI, Liga Vietnam dan Singapura Pakai VAR Tahun Depan, Indonesia Kapan Menyusul?

Oleh sebab itu, ia meminta kepada seluruh jajaran di bawahnya itu untuk tidak bepergian keluar kota maupun luar negeri guna mengantisipasi jika di wilayahnya tergenang banjir.

"Bapak-bapak sudah paham tapi kadang-kadang lupa," kata Heru. 

Selain itu, ia mengaku bahwa selama menjabat sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), dirinya tidak pernah mengambil cuti kecuali cuti untuk Ibadah Haji. 

Diketahui, Heru sudah menjadi ASN sejak tahun 1993, yaitu sebagai Staf Khusus Wali Kota Jakarta Utara. Sejak tahun 1993 itulah dirinya mengaku tidak pernah mengambil jatah cutinya hingga saat ini, kecuali Ibadah Haji.

BACA JUGA:Heru Minta Jajarannya Kolaborasi Tangani Banjir Jakarta: Bapak-bapak Sudah Paham Tapi Kadang-kadang Lupa

"Pak Sekda, saya sampai hari ini enggak pernah cuti. Dari mulai masuk kepegawaian sampai hari ini tidak pernah cuti, kecuali cuti naik haji 2005. Saya yakin bapak-bapak sama seperti saya," ceritanya.

Lebih lanjut, Heru pun meminta kepada seluruh Camat dan Lurah untuk selalu berkolaborasi dalam menangani permasalahan yang ada di DKI Jakarta. Salah satunya banjir. 

Heru meminta kepada seluruh Camat, Lurah dan Wali kota untuk selalu berkolaborasi dalam menangani banjir, seperti saling berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mengidentifikasi wilayah mana yang akan berpotensi banjir. 

"Terkait dengan banjir, saya sampaikan kepada teman-teman ketika di lapangan harus berkolaborasi," ujar Heru Budi Hartono.

BACA JUGA:Jokowi Dibisiki Bamsoet Soal Pembangunan Sirkut, Tak Diduga Jawabannya Begini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: