Heru Minta Jajarannya Kolaborasi Tangani Banjir Jakarta: Bapak-bapak Sudah Paham Tapi Kadang-kadang Lupa

Heru Minta Jajarannya Kolaborasi Tangani Banjir Jakarta: Bapak-bapak Sudah Paham Tapi Kadang-kadang Lupa

Heru Budi Hartono di hari pertama kerjanya meminta Camat dan Lurah untuk fokus menangani banjir Jakarta-Foto/Intan Afrida Rafni/Disway.id-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Hari pertama kerja, Pejabat (PJ) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono melakukan pertemuan dengan Camat dan Lurah Se-DKI Jakarta di Taman Ismail Marzuki (TIM), Selasa, 18 Oktober 2022.

Pada pertemuan itu, Heru meminta kepada seluruh Camat dan Lurah untuk selalu berkolaborasi dalam menangani permasalahan yang ada di DKI Jakarta. 

Salah satunya yang jadi maslaah utama dan menjadi pusat perhatian warga Jakarta yaitu terkait banjir.

BACA JUGA:Tancap Gas, Sehari Dilantik Heru Blusukan ke Kali Ciliwung Fokus Redam Banjir Jakarta

Heru meminta kepada seluruh Camat, Lurah dan Wali kota untuk selalu berkolaborasi dalam menangani banjir.

Seperti saling berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mengidentifikasi wilayah mana saja yang memiliki potensi banjir.

"Terkait dengan banjir, saya sampaikan kepada teman-teman ketika di lapangan harus berkolaborasi," ujar Heru Budi Hartono.

"Bapak-bapak sudah paham tapi kadang-kadang lupa. Para Lurah, Camat dan Wali Kota untuk segera mengidentifikasi rawan banjir dan bersiaga penuh," lanjutnya. 

BACA JUGA:Tancap Gas, Sehari Dilantik Heru Blusukan ke Kali Ciliwung Fokus Redam Banjir Jakarta

Tidak hanya itu, ia juga meminta kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI untuk saling berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub) DKI agar dapat terhindar dari bencana banjir, khususnya di bulan Januari dan Februari nanti. 

Ia ingin BPBD dan Dishup bisa berkolaborasi dalam menangani masalah tersebut, seperti menyediakan lokasi penampungan warga dan menyediakan perahu atau alat transportasi yang bisa mengevakuasi warga. 

"Nanti Januari, Februari hujan lebat, tolong Kepala BPBD untuk merilis misalnya dengan Dishub, mengimbau misal 2 hari lagi berdasarkan analisa bmkg hujan lebat," jelas Heru. 

Selain dengan BPBD, Heru juga meminta pihak Dishup untuk berkolaborasi dengan Dinas Pekerja Umum Tata Air untuk menangani beberapa aliran sungai di DKI agar tidak berpotensi banjir.

BACA JUGA:Kocak, Jokowi Diajak Foto Bareng Wartawan, Sebelum Masuk Hitungan Ketiga Bilang...

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: