Luis Milla Pulang ke Spanyol, Kebersamaannya dengan Persib Bandung Mulai Mendapat Ancaman dari Chivas

Luis Milla Pulang ke Spanyol, Kebersamaannya dengan Persib Bandung Mulai Mendapat Ancaman dari Chivas

Pelatih Persib Bandung dan media Spanyol yang memeberitaka tentang komentarnya terhadap Barcelona.-Foto Dok Luis Milla -Disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID - Fernando Hierro mantan rekan Milla di Real Madrid ini menyatakan Chivas membutuhkan Luis Milla, pelatih yang memahami cara menangani pemain muda.

Kebersamaan Luis Milla bersama Persib Bandung mulai mendapat ancaman setelah namanya masuk ke dalam daftar pelatih yang diinginkan Fernando Hierro, direktur olahraga baru klub raksasa Meksiko, Chivas de Guadalajara.

Chivas kini tidak mempunyai pelatih menyusul hengkangnya Ricardo Cadena karena dianggap gagal di Apertura 2022. Beberapa jam setelah kepergian Cadena, manajemen Chivas mengumumkan perekrutan Hierro sebagai direktur olahraga.

BACA JUGA:Cedera Victor Igbonefo Membaik, Luis Milla Senang Para Pemain Latihan dengan Profesional

Media di Meksiko menyebutkan sejumlah nama untuk menggantikan posisi Cadena. Selain Milla, nama lainnya yang masuk bursa calon pelatih Chivas adalah eks juru taktik Valencia, Albert Celades, serta Jose Bordalas, Paco Jemez, Paco Ayestaran, Juan Manuel Lillo, dan bahkan Hugo Sanchez.

Dari sejumlah kandidat itu, hanya dua nama yang disebut-sebut calon kuat pelatih anyar Chivas, yakni Celades dan Milla. Hierro tidak asing dengan kedua pelatih tersebut, karena pernah bermain bersama-sama kala membela Real Madrid.

Kendati demikian, Hierro tidak menyebutkan secara terbuka mengenai sosok pelatih yang masuk ke dalam bidikannya. Hierro hanya mengatakan sosok pelatih itu sudah ada di dalam benaknya.

“Kami sudah mempunyai karakteristik (pelatih) yang kami inginkan di benak kami, alternatifnya. Jadi sekarang soal duduk bersama untuk berbicara, serta mengetahui dan memahami apa yang kami inginkan,” ujar Hierro dalam wawancaranya dengan Chivas TV seperti dikutip Disway.id dari Goal.

BACA JUGA:Pelatih Persib Luis Milla dan Penjaga Gawang I Made Wirawan Sampaikan Duka Atas Tragedi Kanjuruhan

BACA JUGA:Luis Milla Sumringah Pemain Persib yang Cedera Kembali Berlatih, Kabar Buruk Buat Persija!

Pihaknya membutuhkan pelatih yang tahu bagaimana bekerja dengan pemain muda yang berasal dari dasar, itu penting. Pelatih yang telah bekerja sama dengan Liga Meksiko. "Pelatih yang memiliki mentalitas di liga-liga besar di Eropa. Mereka berada dalam karakteristik yang harus dimiliki oleh orang yang kami cari,” sambungnya.

Komisaris Persib Umuh Muchtar sebelumnya menyebutkan Milla berencana pulang ke Spanyol sambil menunggu kepastian lanjutan Liga 1 2022/23 selepas tragedi Kanjuruhan yang merengut 133 korban jiwa, dan ratusan lainnya harus mendapatkan perawatan di rumah sakit.

Milla baru direkrut Persib pada musim ini. Mantan pelatih timnas Indonesia tersebut diganjar dengan kontrak berdurasi dua tahun. Sejak ditangani Milla, Persib sukses mendapatkan tiga kemenangan beruntun setelah sempat terpuruk di awal musim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: