Brigjen Hendra Kurniawan Hubungi AKBP Acay Tim CCTV KM 50 Soal Perintah Sambo, Begini Dialognya

Brigjen Hendra Kurniawan Hubungi AKBP Acay Tim CCTV KM 50 Soal Perintah Sambo, Begini Dialognya

Terdakwa Hendra Kurniawan di PN Jakarta Selatan.-M Ichsan-

JAKARTA, DISWAY.ID-Terbongkar dalam persidangan, Rabu 19 Oktober 2022, dialog antara Brigjen Hendra Kurniawan dengan Ferdy Sambo di Duren Tiga Jakarta Selatan pada Sabtu 9 Juli 2022.

Hendra Kurniawan juga menghubungi AKBP Ari Cahya alias Acay. Sebagai informasi, Acay salah satu personel Tim CCTV dalam kasus penembakan laskar FPI di KM 50 Tol Jakarta-Cikampek.

Brigjen Hendra Kurniawan menjalani sidang dengan dakwaan menghalangi penyidikan dalam kasus tewasnya Brigadir J atau Brigadir Yosua Hutabarat di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu 19 Oktober 2022. 

BACA JUGA:Sosok AKBP Ari Cahya Nugraha, Tim CCTV KM 50 yang Tolak Perintah Brigjen Hendra Kurniawan di Kasus Sambo

Terdakwa Hendra Kurniawan diperintahkan Ferdy Sambo untuk mengecek CCTV di kompleks Perumahan Polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan pada Sabtu (9/7) sekitar pukul 07.30 WIB. 

Kejadian tersebut terungkap dalam dakwaan perkara obstruction of justice penyidikan kematian kematian Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J, yang dibacakan jaksa penuntut umum (JPU).

"Biar tidak gaduh karena ini menyangkut Mbakmu, masalah pelecehan dan tolong cek CCTV kompleks," perintah Sambo kepada Hendra Kurniawan melalui telepon, seperti disampaikan jaksa penuntut umum. 

Sekitar pukul 08.00 WIB, Hendra Kurniawan menghubungi AKBP Ari Cahya Nugraha alias Acay tapi tidak terhubung. 

BACA JUGA:Detik-detik Brigjen Hendra Kurniawan Sempat Mendekati Sambil Melihat Mayat Brigadir J

Hendra Kurniawan kemudian menghubungi Kombes Agus Nurpatria melalui panggilan WhatsApp agar lekas ke ruangannya. 

Saat Agus tiba di ruangan, Hendra Kurniawan meminta dia menghubungi Ari Cahya. "Coba Gus, hubungi AKBP Ari Cahya," ujar Hendra Kurniawan.

Namun, AKBP Ari tak bisa dihubungi. Beberapa saat kemudian, Ari menghubungi Agus Nurpatria dan menyampaikan keinginannya berbicara dengan Hendra Kurniawan.

Agus kemudian menyerahkan ponselnya kepada Hendra Kurniawan sambil mengatakan kepada Ari, 

"Nih, (Hendra, red) ada di sebelah saya." Permintaan Ferdy Sambo soal CCTV Duren Tiga Hendra Kurniawan kemudian bertanya kepada Ari mengenai permintaan Ferdy Sambo soal mengecek CCTV, sudah dilakukan atau belum. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn.com