Reaksi Polri Soal Dugaan Rekaman CCTV Stadion Kanjuruhan Dihapus, Irjen Dedi 'Senggol' Ahli IT

Reaksi Polri Soal Dugaan Rekaman CCTV Stadion Kanjuruhan Dihapus, Irjen Dedi 'Senggol' Ahli IT

Kadiv Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo.-M. Ichsan-

JAKARTA, DISWAY.ID - Muncul dugaan rekaman CCTV Stadion Kanjuruhan Malang dihapus. Diketahui hingga sata ini, tragedi Kanjuruhan Malang ini masih terus diselidiki.

Terkait dugaan dihapusnya CCTV, Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo berikan tanggapan. Menurutnya, nantinya akan ada ahli yang menyampaikan apakah dugaan tersebut benar atau tidak.

BACA JUGA:Heru Budi Perintahkan Dinkes DKI Siapkan Puskesmas Hingga RSUD Tangani Sakit Gagal Ginjal pada Anak

"Jadi, arahan dari Pak Armed (Deputi V Bidang Koordinasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat Kemenko Polhukam Armed Wijaya) untuk meminta keterangan saksi ahli IT (teknologi informasi) dan pihak ketiga yang memasang CCTV," kata Dedi Prasetyo, Kamis 20 Oktober 2022.

Dedi menegaskan belum bersedia menyampaikan dugaan penyebab dihapusnya rekaman CCTV tersebut.

"Nanti biar ahli yang menyampaikan," ujar Dedi 

Rekonstruksi Kanjuruhan

Pihak kepolisian telah menggelar rokonstruksi insiden maut di stadion Kanjuruhan, Malang di lapangan sepakbola Mapolda Jatim, Rabu 19 Oktober 2022.

Rekonstruksi ini digelar melalui rekomendasi dari Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) melakukan rekonstruksi insiden Kanjuruhan yang terjadi pada 1 Oktober lalu. 

Kadivhumas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo menjelaskan, dalam rekonstruksi ini dihadiri oleh Deputi Kamtibmas Polhukam, Wairwasum Polri, Kadivpropam Polri, beberapa pejabat Kejaksaan Tinggi Surabaya, Pejabat Inafis dan Labfor Polri.

BACA JUGA:Pembalap Muda Indonesia Siap Hadapi Balap IATC 2022 Sepang Pekan ini

"Rekonstruksi hari ini merupakan tindaklanjut atas TGIPF. Penyidik dalam hal ini tim investigasi dari Bareskrim maupun Polda Jatim, hari ini melakukan rekonstruksi," ujar Irjen Dedi dalam keterangannya.

"Selain menjawab pertanyaan dari TGIPF, juga dalam rangka menjaga penyidikan ini berjalan transparan dan akuntabel," tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Irjen Dedi gak lupa mengucapkan terimakasih pada Polhukam dan Kajati Surabaya yang turut menyaksikan secara langsung rekonstruksi hari ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: