Pelajar Pemenang Tingkat Nasional Energen Champion SAC Indonesia 2022 Diberangkatkan Training ke Australia

Pelajar Pemenang Tingkat Nasional Energen Champion SAC Indonesia 2022 Diberangkatkan Training ke Australia

Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI), Luhut Binsar Pandjaitan, menghadiri acara closing ceremony Energen Champion Student Athletics Championships (SAC) Indonesia 2022 di Yogyakarta-Istimewa-disway.id

Lontaran sejauh 13,63 meter milik Rifki Adi ini sekaligus memecahkan rekor sebelumnya yang dicatat Farid Rizwan di Bali-Nusa Tenggara Qualifiers yang berlangsung di Mataram, NTB, pada 30 September hingga 2 Oktober lalu. 

Pada saat itu siswa SMAN 2 Mataram tersebut berhasil naik podium juara kualifikasi Bali-Nusra dengan tolakan sejauh 11,36 meter. 

Selanjutnya, Rifki Adi dan Dita Kurnia akan mewakili Yogyakarta dalam babak National Championships di Jakarta, Desember mendatang. 

Bersama dengan pelajar yang sukses naik podium pertama dan kedua dari beberapa nomor yang diperlombakan untuk tingkat SMA pada Yogyakarta Qualifiers ini. 

Seperi nomor lari pendek (sprint), menengah (middle distance), estafet (relays), serta nomor lapangan, yakni lompat jauh (long jump) dan tolak peluru (shot put). 

Total, sebanyak 32 pelajar putra dan putri dari Yogyakarta Qualifiers yang akan berangkat ke Jakarta. Hasil selengkapnya bisa diakses melalui laman resmi www.sacindonesia.com.

BACA JUGA:Daftar 23 Obat Sirop Aman Dikonsumsi dari Kemenkes, Dicatat ya Bun

Energen Champion SAC Indonesia akan menjaring anak-anak muda bertalenta dari sembilan Regional Qualifiers. Yakni Bali-Nusa Tenggara (Mataram), Papua (Mimika), Yogyakarta (Yogyakarta), West Java (Bandung), North Sumatera (Medan), DKI Jakarta-Banten (Jakarta), Kalimantan (Banjarmasin), Central Java (Semarang), dan East Java (Surabaya).

Energen Champion SAC Indonesia merupakan kompetisi paling akbar di Tanah Air. Acara ini diadakan oleh Energen Champion, bekerja sama dengan Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) dan DBL Indonesia

Energen Champion adalah minuman cokelat berenergi yang mengandung susu dan telur dari Mayora. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: