Bunuh dan Buang Korban Seperti Psikopat, Kejiwaan Christian Rudolf Tobing Mau Diperiksa

Bunuh dan Buang Korban Seperti Psikopat, Kejiwaan Christian Rudolf Tobing Mau Diperiksa

Rudolf Tobing Punya Masa Lalu Kelam dan Mencekam-@rudolftobing_-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID-- Christian Rudolf Tobing (36), seorang psikopat yang membunuh dan membuang jasad korbannya dalam bungkus plastik di kolong tol Becakayu, Bekasi akan diperiksa kejiwaannya.

Kasubdit Jatanras Polda Metro Jaya AKBP Indriwienny Panjiyoga menyebutkan, pemeriksaan kejiwaan dari pelaku akan dilakukan esok hari.

“Kemungkinan besar besok karena tes kejiwaan tidak cukup satu hari,” ujar Panjiyoga saat dihubungi wartawan, Senin 24 Oktober 2022.

BACA JUGA:Anak Sepulang Ngaji di Cimahi Ditusuk Hingga Meninggal, Pelaku Ditangkap, Motifnya Terungkap

Namun AKBP Panjiyoga tidak menyebut secara teknis pemeriksaan kejiwaan tersebut, termasuk berapa lama pemeriksaan berlangsung karena sudah masuk wewenang dari kedokteran.

“Nanti tergantung observasi tim dokter, itu wewenang dokter ya,” jelasnya.

Sebelumnya, Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Hengki Haryadi, menyebut ternyata pelaku sempat tertawa saat membawa jasad korban dengan troli dorong karena senang targetnya membunuh wanita bernama Ade Yunia Rizabani (36) sudah tercapai. 

"Menurut keterangan BAP (Berita Acara Pemeriksaan) karena target sudah tercapai dibunuh," ujar Hengki kepada wartawan, Jumat 21 Oktober 2022.

BACA JUGA:Kamaruddin Simanjuntak dan Keluarga Brigadir J Siap Ungkap Kesaksian di PN Jaksel

Hal tersebut juga dikuatkan dengan keterangan dari Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Indrawienny Panjiyoga bahwa pelaku senang misinya membunuh Ade berhasil dan sesuai rencana.

"Dia senang mission accomplish," tambah AKBP Yoga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: