Frasa 'Untuk Bangsa dan Negara' yang Disampaikan Ganjar Bikin PDIP Goyang

Frasa 'Untuk Bangsa dan Negara' yang Disampaikan Ganjar Bikin PDIP Goyang

Ilustrasi: Ganjar Pranowo, Megawati Soekarno Putri, Puan Maharani. -Syaiful Amri -Disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID - Frasa 'Untuk Bangsa dan Negara' yang disampaikan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bikin PDIP goyang. Sampai-sampai harus memanggilnya hari ini.  

Ganjar Pranowo tiba di Kantor DPP PDI Perjuangan (PDIP), Jakarta, sekitar pukul 15.58 WIB, Senin, 24 Oktober 2022. 

Gubernur Jawa Tengah itu memenuhi panggilan partai berlambang kepala banteng itu guna mengklarifikasi pernyataannya soal siap menjadi Calon Presiden (Capres) 2024.

Ganjar datang mengenakan setelan seragam partai berwarna merah dan masker berwarna merah putih sekitar pukul 15.58 WIB. Selanjutnya, ia berjalan memasuki kantor yang didominasi oleh warna putih dan merah.

BACA JUGA:Ternyata Megawati yang Meminta Ganjar Bicara? Ganjarist: Ada Peran Jokowi Lewat Momen Batutulis

Adapun pemanggilan Ganjar ke Kantor DPP PDI Perjuangan itu tertuang dalam surat bernomor 4545/IN/DPP/X/2022 tertanggal 21 Oktober 2022 perihal untuk klarifikasi.

Undangan itu ditandatangani Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dan Ketua Bidang Kehormatan DPP PDI Perjuangan Komarudin Watubun.

Sikap Ganjar Berbanding Lurus Dengan Sikap Partai

Sikap Ganjar Pranowo sebagai kader setia dan taat PDIPerjuangan, sesungguhnya berbanding lurus dengan sikap PDI Perjuangan. Ganjar mengatakan siap ditugaskan untuk bangsa dan negara.

BACA JUGA:Ganjar Pranowo Bereaksi, Instruksikan Dewan Kopral Dihentikan

“Maka masyarakat jangan menilai Ganjar Pranowo melangkahi Ibu Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua Umum PDI Perjuangan, sebab Ganjar hanya menyebut siap ‘untuk bangsa dan negara’ bukan siap menjadi presiden,” kata Ketua Umum Ganjar Pranowo Mania Immanuel Ebenezer dalam keterangan yang diterima Disway.id, Senin 24 Oktober 2022. 

Silakan tonton rekaman utuh wawancara Berita Satu Tivi (BTV), dengan host/presenter Fristian Griec.

“Saya yakin, para petinggi PDI Perjuangan sudah menonton utuh video tersebut. Jadi aman buat Ganjar,” ujarnya.

Menurutnya, karena pernyataan Ganjar selaras dengan sikap partai. Dengan frasa “siap untuk bangsa dan negara” itulah, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristianto, telah memberi klarifikasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: