Ternyata Megawati yang Meminta Ganjar Bicara? Ganjarist: Ada Peran Jokowi Lewat Momen Batutulis

Ternyata Megawati yang Meminta Ganjar Bicara? Ganjarist: Ada Peran Jokowi Lewat Momen Batutulis

Ilustrasi: Ganjar Pranowo, Megawati Soekarno Putri, Puan Maharani. -Syaiful Amri -Disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID - Ganjar Pranowo akhirnya buka suara. Gubernur Jawa Tengah itu bersedia jika mendapat mandat untuk maju sebagai kandidat calon presiden (Capres) 2024.

Penegasan Ganjar Pranowo ini pun direspon Sekretaris Jenderal DPP PDI-Perjuangan Hasto Kristiyanto. Lagi-lagi alasannya Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri belum memutuskan. 

Penegasan Ganjar Pranowo ini tentu bukan tiba-tiba. Apalagi nekat menyampaikannya dalam wawancara eksklusif YouTube BeritaSatu.

"Penegasan Ganjar Pranowo ini punya makna besar bagi kami Ganjarist yang ada di bawah. Penegasan ini melegakan, selamat karena Mas Ganjar berani speak up," jelas Ketua Relawan Ganjarist Lampung Ahmad Huzairin, kepada Disway.id Rabu 23 Oktober 2022.

BACA JUGA:Immanuel Ebenezer: Kaki Ganjar 'Diikat' Puan Bebas, Hendaknya PDIP Adil

Ganjar, sambung Huzairin tentu memiliki perhitungan matang. Punya pertimbangan, di balik jawaban yang dilontarkan.

"Kami yakin dia berani karena ada dorongan. Dari siapa, dari mana, kami yakin juga dari kader PDI-P tulen. Tunggu saja tanggal mainnya. Harapannya selesai gelaran G20 bisa dideklarasikan oleh PDI dan partai pengusung lainnya," papar Huzairin.

Ditambahkan Huzairin, kedekatan Ganjar Pranowo dengan Megawati Soekarnoputri, sekaligus Presiden Jokowi dan parta-partai koalisi lainnya adalah kunci.

"Kami yakin mas Ganjar berani bicara pada sesi wawancara ekslusif itu karena sudah punya restu. Ganjar itu orang yang patuh, nurut. Bukan politisi kebanyakan main drama. Minimal ini sebagai upaya memanaskan mesin, test gelombang publik,jelasnya.


Ketua Satuan Relawan Ganjarist Lampung Achmad Huzairin.-Ganjarist For Disway.id-

BACA JUGA:Pilpres 2024, Sosok Pembawa Ayam Ini Kalahkan Anies, Ganjar sampai Sandiaga Uno    

Sementara itu Hasto Kristiyanto menyatakan, tidak ada satu pun kader di PDI-P yang sudah mendapatkan restu Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri untuk maju sebagai capres."Ya namanya (calon) saja belum diumumkan, restu itu nanti," kata Hasto di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta, Rabu 19 Oktober 2022.

Dulu, kata Hasto. Megawati menetapkan Joko Widodo (Jokowi) sebagai capres pada Pilpres 2014 lewat penegasan partai. Megawati langsung mengumumkan Jokowi capres dengan tulisan tangan.

Hasto juga menjawab ketika ditanya apakah Ganjar melanggar larangan PDI-P untuk berbicara calon presiden maupun calon wakil presiden sebelum Megawati. Menurut Hasto, maksud dari larangan itu yakni jika kader menyatakan diri sebagai capres.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: