Ternyata Megawati yang Meminta Ganjar Bicara? Ganjarist: Ada Peran Jokowi Lewat Momen Batutulis

Ternyata Megawati yang Meminta Ganjar Bicara? Ganjarist: Ada Peran Jokowi Lewat Momen Batutulis

Ilustrasi: Ganjar Pranowo, Megawati Soekarno Putri, Puan Maharani. -Syaiful Amri -Disway.id

Menariknya Ganjar siap jika atas kehendak partai. Jawaban Ganjar sebenarnya tidak ada yang salah.

BACA JUGA:Ganjarist Sebut Andi Arief Sedang 'On' Saat Tuding Presiden Jokowi Atur 2 Capres

"Ketika partai kemudian sudah membahas secara keseluruhan dan dia akan mencari anak-anak bangsa yang menurut mereka terbaik, menurut saya, semua orang musti siap akan hal itu," kata Ganjar dikutip dalam wawancara yang diunggah YouTube BeritaSatu, Selasa, 18 Oktober 2022.

Hal tersebut disampaikan Ganjar setelah ditanya soal kesiapannya jika menjadi presiden. Kendati demikian, Ganjar mengaku tetap menghormati etika politik di internal PDI-P.

Kesiapan Ganjar Pranowo menjadi Capres menyiratkan dukungan Ibu Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua Umum PDI Perjuangan. Sebagai kader yang dikenal taat, Ganjar tidak akan melangkahi Megawati.

“Kita senang atas sinyal halus yang diberikan Ibu Megawati melalui kader terbaik Ganjar Pranowo. Elektabilitas PDI Perjuangan akan meningkat juga,” kata Immanuel Ebenezer Ketua Ganjar Pranowo Mania, di Jakarta Rabu, 19 Oktober 2022.

BACA JUGA:Megawati Ocehi Ganjar Pranowo dan 92 Kepala Daerah: Ga Perlu Dansa-Dansa Politik

Dalam Program Berita Satu Special, pada sesi wawancara eksklusif, Presenter BTV, Fristian Griec, bertanya, apakah Ganjar siap menjadi Capres. Dengan lugas Ganjar menjawab: “Untuk bangsa dan negara ini, apa sih yang kita tidak siap.”

Ganjar mengatakan, ia sudah menjadi anggota partai sejak PDI Perjuangan (PDIP) masih bernama PDI.

“Bahkan sejak mahasiswa. Masih PDI. Setelah itu berganti PDI Perjuangan. Saya di partai tahun 90-an, maka kalau kita bicara dalam kondisi dua realitas yang ada itu, maka sebenarnya kalau untuk bangsa dan negara, apa sih yang kita tidak siap,” kata Ganjar.

Pertanyaan lengkap Fristian Griec. “Kalo pertanyaannya disederhanakan, Pak Ganjar sendiri mau enggak jadi Pres RI?” Dengan lugas Ganjar menjawab. “Untuk bangsa dan negara ini, apa sih yang kita tidak siap.”

BACA JUGA:Dewan Kolonel Trending, Ganjarist: Ini Bikin Geli Coba Tanya Sudah Ngopi Belum?

Immanuel mengatakan, pernyataan Ganjar menyiratkan kesiapan atau keputusan untuk tampil dalam gelanggang dan kontelasi Capres. Hal ini tidak berdiri sendiri, Immanuel yakin didahului oleh inisiatif para petinggi PDI Perjuangan terutama Megawati, untuk menurunkan pemain dalam merebut simpati rakyat.

“Ibaratnya, ini isyarat PDI Perjuangan jorokin (dorong) Ganjar untuk turun langsung ke medan gelanggang. Kita juga bisa berharap, ikatan di kaki Ganjar sudah dilepas, sehingga Ganjar akan lebih leluasa untuk bergerak ke semua daerah untuk meraih simpati bagi PDI Perjuangan,” papar Immanuel.

Walau begitu, sebagai partai berpengalaman yang sudah malang-melintang sebagai partai oposisi dan pemegang pemerintahan, PDI Perjuangan tidak akan buru-buru men-declare (menyatakan) Ganjar sebagai Capres mereka. Tetap umumkan pertengahan 2023, tetapi “ikatan” di kaki Ganjar sudah dilepas, tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: