Cerai dengan Istri, Pria 36 Tahun Asal Tegal Bunuh Ipar dan Curi Perhiasan 30 Gram Emas Milik Korban

Cerai dengan Istri, Pria 36 Tahun Asal Tegal Bunuh Ipar dan Curi Perhiasan 30 Gram Emas Milik Korban

Pelaku pembunuh ipar sendiri di Kamal Kalideres, Jakarta Barat berhasil ditangkap di Tegal. Pelaku bawa kabur perhiasan 30 gram emas milik korban-Foto/Dok/Humas Polres Metro Jakarta Barat-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Tim Gabungan Polres Metro Jakarta Barat dan Reskrim Polsek Kalideres berhasil menangkap F (36) yang merupakan pelaku kasus pembunuhan terhadap seorang wanita inisial SM (55) yang terjadi di kawasan Kamal Kalideres, Jakarta Barat, pada Selasa, 25 Oktober 2022.

Saat itu pelaku kabur ke kawasan Tegal, Jawa Tengah untuk pelariannya, polisi pun bahkan harus memeriksa 10 saksi untuk mengidentifikasi pelaku.

Selanjutnya polisi bertolak ke Tegal untuk menangkap pelaku dan berhasil menangkap pelaku pada Senin, 24 Oktober 2022 Malam.

BACA JUGA:Beri Kesaksian di Kasus Pembunuhan Brigadir J, Rosti Simanjuntak : Anak saya dihabisi

Pelaku serta barang bukti emas sisa dan uang hasil jual emas pun dibawa ke Polres Metro Jakarta Barat.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat Kompol Haris Kurniawan didampingi Kapolsek Kalideres AKP Syafri Wasdar mengatakan pelaku awalnya datang ke rumah korban dengan maksud akan mengurus perceraiannya dengan mantan istrinya ke rumah korban.

“Modus dilakukan adalah pelaku datang ke rumah korban dengan niat mengurus KK, pemisahan KK antara pelaku dan istrinya,” ujar Kompol Haris Kurniawan saat Konferensi Pers di Mapolres Metro Jakarta Barat, Selasa, 25 Oktober 2022.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat Kompol Haris Kurniawan mengatakan, pelaku masih memiliki hubungan keluarga dengan korban.

BACA JUGA:Rudolf Tobing Pembunuh Wanita Sempat Kecoh Polisi, Sebut Korban Tewas Bukan Gara-gara Dibunuh

"Pelaku berinisial F berusia 36 tahun. Pelaku merupakan adik ipar dari suami korban," kata Haris di Polres Jakarta Barat, Selasa (25/10/2022).

Saat bertemu dengan korban di rumah korban, Haris menyebut pelaku sempat sakit hati dengan perkataan korban yang justru menyalahkan pelaku dalam proses perceraian pelaku dengan istrinya.


Barang bukti pembunuhan ipar di Kamal Kalideres, Jakarta Barat-Foto/Dok/Humas Polres Metro Jakarta Barat-

“Korban menyalahkan si pelaku terkait proses perceraian. Karena tidak terima, pelaku langsung bersitegang dengan korban, dan terjadi keributan dengan korban,” ujarnya.

Haris mengatakan antar korban dan pelaku saat itu sempat berkelahi hebat, di mana korban juga sempat mencakar wajah pelaku, dan pelaku membanting tubuh korban ke lantai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: