Dompet Dhuafa dan Yayasan Tebuireng Dirikan Rumah Sakit Wakaf Ke-7 di Jombang: Dibuka Pelayanan Cuma-cuma...

Dompet Dhuafa dan Yayasan Tebuireng Dirikan Rumah Sakit Wakaf Ke-7 di Jombang: Dibuka Pelayanan Cuma-cuma...

Rumah Sakit Hasyim Asy'ari didirinya berkat kerja sama dengan Yayasan Tebuiteng, Jombang, Jawa Timur-Foto/Dimas/Disway.id-

BACA JUGA:Dompet Dhuafa Ajak Masyarakat untuk Investasi Pahala Lewat Wakaferse

"Sehingga untuk saat ini kami belum ada buka pelayanan, kami masih tahap persiapan, melakukan simulasi-simulasi internal."

"Harapannya begitu izin operasional kita sudah siap memberi pelayanan. Kemarin kita dibantu oleh LKC Madiun untuk pengobatan gratis," dr Aria.


General Manager Wakaf Dompet Dhuafa Bobby F Manulang bersama dr. Aria Dewanggana beserta jajarannya.-Foto/Dimas/Disway.id-

Sementara itu menurut Bobby, utilitas RS Hasyim Asy'ari sudah 100 persen siap digunakan dan dimanfaatkan.

Mulai dari fasilitas tempat tidur berjumlah 100 bed, hingga peralatan-peralatan yang sudah memadai untuk pelayanan kesehatan.

BACA JUGA:Dompet Dhuafa Bersama DD Volunteer Ajak 200 Anak Yatim Eduwisata ke Ancol

Terutama, Bobby menyebut Dompet Dhuafa yang dipercaya untuk penglolaan wakaf akan memberikan pelayanan kesehatan secara cuma-cuma untuk warga yang membutuhkan di RS Hasyim Asy'ari.

"Hari ini rumah sakit secara fisik utilitasnya sudah 100 persen siap untuk digunakan, hanya tinggal mengurus izin operasionalnya," jelas Bobby.


Sudah tersedia 100 bed atau tempat tidur pasien di RS Hasyim Asy'ari-Foto/Dimas/Disway.id-

"Secara pelayanan kita sudah mulai, termasuk layanan berbasis layanan Dompet Dhuafa seperti layanan sehat yaitu memberi layanan secara cuma-cuma bagi masyarakat yang membutuhkan," tambah Bobby.

Bobby menjelaskan bentuk fasilitas pelayanan yang diberikan adalah tingkat 2. "Sebagai bentuk awareness kepada warga bahwa di sini ada fasilitas layanan tingkat 2," tukas Bobby.

BACA JUGA:Hotman Paris Lantang Sebut Teddy Minahasa Cuma Korban, Hasil Pemeriksaannya Terbongkar: Buktinya Mengerucut

Bobby menambahkan, pernah kejadian satu waktu ada seorang pasien yang merasa kebingungan dengan fasilitas gratis yang dijanjikan Dompet Dhuafa karena Rumah Sakit yang besar.

"Kalau tidak kejadiannya di Rumah Sakit Dompet Dhuafa di Bogor. Seorang pasien turun dari angkot, dia kebingungan. Saat ditanya sekuriti, pasien itu merasa tak yakin karena melihat rumah sakit yang besar dan bagus. Padahal dia pegang kupon gratis untuk perawatan kesehatan," beber Bobby.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: