Shin Tae-yong Berani Pasang Target Tinggi untuk Timnas U20 di Kualifikasi Piala Asia

Shin Tae-yong Berani Pasang Target Tinggi untuk Timnas U20 di Kualifikasi Piala Asia

Ketua PSSI Mohammad Iriawam saat bersama pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong.-PSSI-Disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID - Shin Tae-yong berani pasang target tinggi. Ia optimistis Timnas Indonesia lolos pada kualifikasi Piala Asia U-20 mendatang.


Usai gilas Curacao dua kali pertandinga di ajang FIFA Matchday, Shin Tae-yong incar rangking FIFA lebih tinggi.-PSSI-

Padahal Timnas Indonesia berada di grup berat. Hasil undian Piala Asia U-20 2023 sudah dirilis Rabu 26 Oktober 2022 kemarin. Indonesia yang berada di pot dua akhirnya masuk Grup A.

Uzbekistan sebagai tuan rumah, Suriah, dan Irak akan menjadi rival timnas Indonesia U-20 pada Piala Asia U-20 mendatang.

BACA JUGA:Timnas Indonesia U-20 Vs Turki 1-2, Shin Tae-yong Sebut Kurang Antisipasi Serangan Balik

Tentunya bukan grup yang mudah, apalagi terdapat tuan rumah Uzbekistan yang dikenal punya kekuatan bagus di level timnas junior.

Shin Tae-yong pun memberi pandangannya terkait hasil undian ini. Menurut sosok asal Korea Selatan itu, Indonesia U-20 punya peluang yang bagus.

"Kita bertemu dengan tuan rumah Uzbekistan, Iran dan Suriah. Kalau kami persiapkan dengan baik, pasti kami lolos ke babak selanjutnya. Dan saya yakin itu," tegas STY, Kamis 27 Oktober 2022.

Saat ini timnas Indonesia U-20 sedang berada di Turki untuk menggelar pemusatan latihan (TC) menyambut Piala Asia U-20 2023. Setelahnya, Indonesia akan bertolak ke Spanyol.

BACA JUGA:Janji Justin Hubner ke Shin Tae-yong: Saya Seorang Pemenang

Sejauh berada di Turki, Indonesia sudah menggelar dua laga uji coba.

Pada kesempatan pertama, Marselino Ferdinan dan kolega mengalahkan Cakallikli Spor, 2-1. Lalu pada uji coba kedua, mereka kalah 2-1 dari Turki U-19.

Timnas Indonesia U-20 menempati Grup A Piala Asia U-20 2023 bersama tuan rumah Uzbekistan, Iran, dan Suriah. Pelatih Shin Tae-yong yakin pasukannya bisa melaju ke babak berikutnya.

Tentu bukan perkara mudah untuk timnas Indonesia U-20 melewati hadangan ketiga negara tersebut. Uzbekistan, Iran, dan Suriah punya rekam jejak yang oke dalam ajang itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: