Wanted! Polisi Peringatkan Napi Cipinang yang Kabur Segera Menyerahkan Diri

Wanted! Polisi Peringatkan Napi Cipinang yang Kabur Segera Menyerahkan Diri

Ilustrasi tahanan--Jawapos

JAKARTA, DISWAY ID-- Narapidana berinisial AE (23) yang kabur dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Cipinang, Jakarta Timur langsung diburu oleh Polda Metro Jaya.

Hal ini diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan bahwa pengejaran terhadap AE yang merupakan bandar narkoba dilakukan oleh jajaran Polres Metro Jakarta Timur.

"Jadi untuk menangkap pelaku yang kabur itu memang kami mengedepankan satuan wilayah dulu, Polres Jakarta Timur untuk mencari yang kabur itu," ujar Kombes Zulpan saat dikonfirmasi wartawan, Senin 31 Oktober 2022.

BACA JUGA:142 Kasus Gagal Ginjal Akut Pada Anak Ada di DKI, Jakarta Timur Terbanyak

BACA JUGA:Anies Baswedan Cerita Awal Pertemuan Dengan Aher

Kombes Zulpan, juga mengimbau agar narapidana tersebut segera menyerahkan diri.

Hal tersebut karena jajaran Polres Metro Jakarta Timur tetap akan mengejar AE yang seharusnya menjalani hukuman 14 tahun penjara.

"Dari Polda sementara ya kami menghimbau lah ya kepada yang bersangkutan untuk menyerahkan diri. Karena bagaimanapun itu adalah suatu hal yang salah, melarikan diri dari tahanan," jelas Kombes Zulpan.

"Apalagi dia sudah memiliki keputusan yang inkrah, dalam putusan itu kan menjalani 14 tahun masa hukuman penjara. Nah ini tentunya polisi akan mencari yang bersangkutan," tambahnya.

Sebelumnya diketahui, satu narapidana Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Cipinang, Jakarta Timur, berinisial AE (23) kabur pada Sabtu 29 Oktober 2022 kemarin.

BACA JUGA:Hakim Dibuat Kesal Atas Kesaksian Susi: Saudara Bisa Dipidanakan Loh!

BACA JUGA:Tama S Langkun DPP Perindo Respons TGIPF Kanjuruhan yang Minta Iwan Bule Cs Mundur

Menurut Kepala Lapas Kelas I Cipinang Tonny Nainggolan napi tersebut kabur diduga dengan cara memanjat pagar.

"Dugaan sementara dengan memanjat atap tempat pelatihan kuliner dan memanjat pagar dengan alat bantu sarung," kata Tonny kepada wartawan, Minggu 30 Oktober 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: