Imbas Tragedi Kanjuruhan Borussia Dortmund Batal Tanding Lawan Persib dan Persebaya

Imbas Tragedi Kanjuruhan Borussia Dortmund Batal Tanding Lawan Persib dan Persebaya

Suporter Borussia Dortmund bentangkan spanduk beri dukungan untuk Aremania terkait Tragedi Kanjuruhan-Foto/Instagram/Dortmund-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Imbas dari Tragedi di Stadion Kanjuruhan, Borussia Dortmund membatakakn tour mereka ke Indonesia pada November mendatang.

Sebelumnya Borussia Dortmund akan melakukan tour ke Indonesia saat jeda Piala Dunia 2022.

Tim berjuluk Die Borussen akan menghadapi Persib Bandung dan Persebaya Surabaya yang bertajuk trofeo di Gelora Bung Tomo, Surabaya.

BACA JUGA:PSS Sleman Tetap Latihan Saat Liga Berhenti, Seto Singgung Performa Pemain

BACA JUGA:PSIS Fokus Uji Tanding Saat Liga 1 2022/2023 Terhenti

Akan tetapi semua itu batal karena peraturan pemerintah terkait keamanan di stadion sepak bola imbas Tragedi Kanjuruhan.

Pernyataan tersebut diumumkan Borussia Dortmund melalui laman resmi klub Pada Senin 31 Oktober 2022 dan Indonesia dipastikan bukan destinasi tur Asia mereka.

"Alih-alih pertandingan yang diatur di Indonesia, yang tidak dapat berlangsung karena peraturan pemerintah untuk meningkatkan langkah-langkah keamanan di stadion sepak bola," tulis Pernyataan klub.

Lawan yang dihadapi Borussia Dortmund yakni Lion City Sailors (Singapura) 24 November dan Johor Darul Ta'zim (Malaysia) tanggal 28 November 2022.

BACA JUGA:Resmi! Gilang Juragan99 Mundur dari Jabatan Presiden Arema FC, Pengurus PSSI Kapan Ya?

BACA JUGA:Iwan Budianto Harus Mewakili Arema FC untuk Bertanggung Jawab Atas Tragedi Kanjuruhan, Ini Alasannya

"BVB akan bermain melawan Johor Darul Ta'zim di Malaysia pada 28 November. Lion City Sailors dari Singapura akan menjadi lawan pertama bagi juara Jerman delapan kali pada 24 November," tambah pernyataan klub.

Tak hanya itu, Borussia Dortmund juga akan menghadapi Timnas Vietnam pada 30 November 2022 di Hanoi.

"Sementara tur akan diakhiri dengan pertandingan melawan tim nasional Vietnam di Hanoi pada 30 November," tulis pernyataan klub.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: