UAH Sebut Salafi Bukan Aliran atau Kelompok: Awas, Hati-hati!

UAH Sebut Salafi Bukan Aliran atau Kelompok: Awas, Hati-hati!

Ustaz Adi Hidayat Beri Penjelasan Soal Wahabi-Mocca Chino-Youtube Channel

PENJELASAN USTAZ ADI HIDAYAT SOAL WAHABI

BACA JUGA:Polemik Wahabi Memanas! Muhammadiyah: Kedepankan Musyawarah dan Pemerintah Jangan Terlibat

BACA JUGA:Viktoria Plzen Vs Barcelona 2-4, Kemenangan yang Tak Berarti Apa-apa

Sebelumnya Ustaz Adi Hidayat menuturkan bahwa Syekh atau Kiyai Abdul Wahab Hasbullah adalah salah satu pendiri Nahdlatul Ulama (NU).

Hal itu disinggung oleh Ustaz Adi Hidayat mengenai fenomena Wahabi di tengah-tengah masyarakat yang dinilai keras dan radikalisme.

Dalam sebuah ceramahnya yang ditayangkan oleh kanal YouTube Ceramah Pendek dengan Judul: Apa Itu Wahabi? || Ustaz Adi Hidayat LC MA, pendakwah asal Bekasi ini coba meluruskan.

Ustaz Adi Hidayat mengatakan agar orang-orang tidak bermudah-mudahan menuduh seseorang dengan sebutan yang tidak diketahui asal-usulnya.

BACA JUGA:Pakai Cutter dan Palu, Pria 58 Tahun di Tambora Coba Bunuh Diri

BACA JUGA:Saat Ayah Brigadir J Tatap Muka Ferdy Sambo

Ia pun memberikan contoh salah satu tokoh ulama Nahdlatul Ulama, Syekh atau Kiyai Abdul Wahab Hasbullah yang merupakan salah satu pendiri NU.

"Siapa wahabi yang dimaksudkan di sini? Saya tidak mengerti, karena di antara pendiri Nahdlatul Ulama pun Syeikh Abdul Wahab Hasbullah. Wahab juga namanya, hati-hati," kata Ustaz Adi Hidayat.

Jika merujuk kepada sosok Kiyai Abdul Wahab Hasbullah, tokoh ini adalah salah satu Pahlawan Nasional Indonesia yang diangkat oleh Presiden Joko Widodo pada 7 November 2014 lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: