180 Tim Kompetisi Robotik Madrasah Lolos Grand Final, Catat Tanggal Mainnya

180 Tim Kompetisi Robotik Madrasah Lolos Grand Final, Catat Tanggal Mainnya

Juri Madrasah Robotic Competition.-Kemenag-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Grand Final Kompetisi Robotik Madrasah atau Madrasah Robotic Competition (MRC) digelar tak lama lagi. 

Kementerian Agama telah menetepkan sebanyak 180 tim dari 594 pendaftar lolos mengikuti Grand Final Kompetisi Robotik Madrasah atau Madrasah Robotic Competition (MRC).

Tim yang lolos Grand Final Kompetisi Robotik Madrasah atau Madrasah Robotic Competition (MRC) tersebut telah memlui seleksi dan hasil penilaian dewan juri.

BACA JUGA:Siswa SMKN 5 PK Tangsel Kembali Juara Lomba Design Flyer

Di antaranya, ratusan pendaftar diseleksi berdasarkan persyaratan administrasi, kualitas makalah, dan kemampuan robot dalam menjalankan misi (melalui vidio yang dikirim).

Seleksi dilakukan, selain karena kuota peserta yang terbatas, panitia dan juri Grand Final Kompetisi Robotik Madrasah atau Madrasah Robotic Competition (MRC) juga menginginkan peserta dengan kualitas robot yang terbaik.

"Selamat kepada seluruh peserta yang lolos. Bagi yang belum lolos, jangan berkecil hati. Sebab, masih banyak kesempatan lain untuk berprestasi. Tidak di MRC 2022, mungkin bisa di ajang perlombaan yang lainnya," jelas Direktur Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah M Isom Yusqi, pekan kemarin.

Sedangkan Grand Final MRC akan berlangsung di GOR Universitas Negeri Yogyakarta, 22-23 November 2022.

"Panitia akan memberikan fasilitas bagi para peserta yang lolos, berupa penginapan, konsumsi selama kompetisi, perlengkapan seperti kaos, tas, id card, marchandise, buku panduan kompetisi, pin, Covid-kit dan tentu hadiah bagi para pemenang," tambah M. Isom yang juga Ketua Penyelenggara.

BACA JUGA:Gerhana Bulan Total 8 November 2022, Kemenag Ajak Shalat Khusuf, Berikut Ini Tata Caranya

Dalam MRC 2022, selain berkompetisi, para peserta dan pengunjung juga akan mendapatkan workshop atau talkshow singkat dan pameran dari sejumlah perusahaan dan distributor yang bergerak di bidang robotika, seperti Festo, Inspira Academy, Asperio, dan lain-lain.

"Di acara workshop ini, peserta dan pengunjung juga akan mendapatkan tambahan pengetahuan robotika serta doorprize-doorprize dari perusahaan dan distributor tersebut," ujar M. Isom.

Adapun 180 tim yang lolos Madrasah Robotic Competition yaitu bisa dilihat di link ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: