Gokil! Toprak Razgatlioglu Cetak Rekor Baru WSBK di Sirkuit Mandalika, Ungguli Andrea Locatelli

Gokil! Toprak Razgatlioglu Cetak Rekor Baru WSBK di Sirkuit Mandalika, Ungguli Andrea Locatelli

Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha) mencatatkan waktu tercepat lap 1 menit 32,953 detik dalam sesi FP3 WSBK Mandalika 2022.-@toprak_tr54-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID - Juara dunia WSBK, Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha) mencatatkan waktu tercepat di lap, yakni 1 menit 32,953 detik dalam sesi FP3 WSBK Mandalika 2022 di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Sabtu 12 Nopember 2022.

Pembalap asal Turki itu sukses mengungguli 0,396 detik atas rekan setimnya, Andrea Locatelli, yang berada di peringkat kedua.

Toprak, yang merupakan Juara WSBK 2021 ini juga mengungguli Alvaro Bautista yang menduduki peringkat ketiga FP3 dengan catatan waktu lap 1 menit 33,491 detik.

BACA JUGA:Jelang Balapan WSBK Mandalika, Dua Pembalap Kawasaki Racing Menyapa Penggemar di Jakarta

BACA JUGA:Jelang WSBK 2022 Mandalika, 176 ton Kargo Logistik Sudah Tiba di Bandara Lombok

Alvaro Bautista sendiri telah kehilangan status pebalap tercepat di FP2 WSBK Mandalika, Jumat kemarin, 11 November 2022.

Ini adalah awal yang baik bagi Toprak Razgatlioglu di WorldSBK, Mandalika. Dalam FP3, Juara Dunia ini tampil luar biasa.

"Performanya di Sirkuit Mandalika, ia luar biasa," dilansir dari situs WSBK, pada Sabtu, 12 November 2022.

Rekor putaran baru telah ditetapkan untuk Kejuaraan Dunia Superbike MOTUL FIM setelah FP3 yang menakjubkan.

BACA JUGA:Abraham Samad Bongkar Masalah Anti Korupsi Tanah Air: ‘Main Golf Tidak Boleh Apalagi Sewa Helikopter’

Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha dengan Brixx WorldSBK) yang mengendarai YZF-R1, lebih dari satu detik lebih cepat dari pembalap lainnya.

Sesi itu ditandai dengan bendera merah setelah kecelakaan menimpa Lucas Mahias (Kawasaki Puccetti Racing) di Tikungan 16, pembalap asal perancis kemudian ditandu ke Medical Center untuk pemeriksaan dalam keadaan sadar.

Toprak Razgatlioglu adalah pembalap pertama yang masuk ke braket 1'32 dengan catatan waktu 1'32.953, saat ia mengejar Alvaro Bautista (Aruba.it Racing – Ducati).

Sebelum sesi berakhir, Toprak mencetak 1'32.294 dan rekor putaran baru, kecepatan luar biasa di FP3 dan satu detik lebih cepat dari siapa pun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: