Cara Dirbinmas Polda Banten Pastikan Pilkades di Lebak Aman

Cara Dirbinmas Polda Banten Pastikan Pilkades di Lebak Aman

Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Sofwan Hermanto selaku Pamatwil di wilayah hukum Polsek Cilograng didampingi PS Kasubdit II Ditreskrimsus Kompol Ade Papa Rihi dan IPDA Deny Akhmad Kodir.-ist-

LEBAK, DISWAY.ID-- Sejumlah desa di Kabupaten Lebak akan digelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades).

Dalam menjaga keamanan dan ketertiban jelang pelaksanaan Pilkades tersebut, polisi giatkan monitoring kewilayahan.   

Monitoring seperti dilakukan Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Sofwan Hermanto selaku Pamatwil di wilayah hukum Polsek Cilograng didampingi PS Kasubdit II Ditreskrimsus Kompol Ade Papa Rihi dan IPDA Deny Akhmad Kodir, Minggu 13 November 2022.

BACA JUGA:Hendak Tawuran, 5 Remaja Bersenjata Tajam Diamankan Polrestro Jakarta Barat

Mereka melakukan monitoring di wilayah hukum Polsek Cilograng, salah satu wilayah yang dilgelanya Pilkades.

Saat dikonfirmasi, Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Sofwan Hermanto menjelaskan terkait situasi dan kondisi Pilkades di wilayah hukum Polsek Cilograng.

"Saat ini kami telah mengunjungi TPS 04 Kampung Lebak Pandeui Desa Pasirbungur Kecamatan Cilograng, dimana kampung ini berbatasan dengan Desa Caringin wilayah hukum Sukabumi sehingga kami berada diperbatasan antara daerah hukum Polda Banten dan daerah hukum Polda Jabar, kami informasikan dalam pengamanan Pilkades dikecamatan Cilograng dari 10 TPS hingga saat ini kami nyatakan aman dan kondusif," jelas Sofwan.

Sofwan juga menerangkan jumlah DPT pada  Desa Pasirbungur Kecamatan Cilograng. Adapun Pilkades di wilayah hukum Polsek Cilograng terdiri dari 1 Desa yaitu Desa Pasirbungur dengan 10 TPS dan jumlah DPT sebanyak 4.374 orang.

BACA JUGA:Alasan Surya Paloh Siap Mundur Terkuak

Sofwan mengimbau kepada masyarakat agar tetap kondusif dalam pelaksanaan Pilkades.

"Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap menjaga keamanan serta ketertiban demi Pilkades Kabupaten Lebak yang aman dan kondusif," tutup Sofwan. 

Sumber: