Diklaim jadi Maskapai Terburuk di Dunia, Reaksi Lion Air Group Mengejutkan!

Diklaim jadi Maskapai Terburuk di Dunia, Reaksi Lion Air Group Mengejutkan!

Ilustrasi Pesawat Lion Air--disway.id

Selain itu, Lion Air dan Wings Air merupakan penerbangan maskapai berbiaya rendah dan memang tidak menyediakan makan dan minuman di pesawat secara gratis. 

Menurut data terkait tingkat ketepatan waktu kedatangan (on time performance/ OTP) tahun ini dihitung dari periode 1 Januari hingga 31 Oktober 2022. 

Untuk Lion Air, persentasenya 77,90 persen pada tahun 2019; 74,73 persen pada 2020; 75,48 persen pada 2021; dan naik 76,10 persen pada 2022.  

Sedangkan, untuk Wings Air, persentasenya 71,88 persen pada 2019; 71,29 persen pada 2020; 73,73 persen pada 2021; dan 77,19 persen pada 2022. 

Pihaknya juga mengatakan, Lion Air dan Wings Air terus melakukan upaya perbaikan pelayanan, mempersiapkan ke level ketepatan waktu operasional terbaik serta memperbaiki dan mempertahankan tingkat ketepatan waktu kedatangan.

Selanjutnya, faktor-faktor yang mempengaruhi penundaan penerbangan, pembatalan, pengalihan, dan pemulihan (recovery) seperti cuaca, teknis, serta lainnya selalu dilakukan analisis dan evaluasi. 

Lion Air dan Wings Air mengoptimalkan pesawat udara dengan mengelola atau mengatur rotasi/ pergerakan pesawat disesuaikan jarak pada rute, infrastruktur dan peralatan pendukung, konektivitas rute penerbangan melalui berbagai bandar udara dan lainnya.

BACA JUGA:Mengejutkan, 3 Legenda Sepakbola Prediksikan Juara Piala Dunia 2022 Qatar, Pilihan Eto’o Paling Ajaib

Berbagai strategi yang diimplementasikan antara lain menggunakan sistem terstruktur dan berkesinambungan antara perawatan pesawat (maintenance). 

Tim operasional serta keputusan yang cepat (quick action) untuk menentukan rotasi baru apabila ada hambatan yang terjadi di lapangan guna mengurai dampak keterlambatan penerbangan.

Panduan dan prosedur dengan skala prioritas telah ditetapkan untuk mengelola tingkat dan dampak atau gangguan terhadap ketepatan waktu penerbangan.

BACA JUGA:Mengejutkan, 3 Legenda Sepakbola Prediksikan Juara Piala Dunia 2022 Qatar, Pilihan Eto’o Paling Ajaib

Pihak Lion Air juga mengapresiasi dan berterima kasih atas kritik dan saran kepada setiap penumpang guna perbaikan pelayanan dan kelancaran operasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: