Hujan Guyur DKI Jakarta, BPBD DKI Catat 2 Ruas Jalan Dan 2 RT Tergenang Air

Hujan Guyur DKI Jakarta, BPBD DKI Catat 2 Ruas Jalan Dan 2 RT Tergenang Air

Pengendara kendaraan bermotor menerjang genangan air banjir rob di Jalan Kalimas Baru, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (18/5). Pasang air laut yang tinggi akibat banjir rob menyebabkan sebagian akses jalan menuju Pelabuhan Kalimas dan penyeberangan Ujung teren-Julian Romadhon-

- Ketinggian: 25 Cm  

- Penyebab: Curah hujan tinggi

Kelurahan Joglo

- Jumlah: 1 RT

- Ketinggian: 20 Cm  

- Penyebab: Curah hujan tinggi

BACA JUGA:Drama Old Trafford Makin Panas! Poster Ronaldo Dicopot di Semua Sisi Stadion, Fix Dipecat?

Dengan adanya genangan di dua ruas jalan sekaligus dua RT di Jakarta Barat, Isnawa Adji pun mengatakan bahwa pihaknya telah memberikan penanganan dengan menurunkan personel untuk memonitor kondisi genangan di setiap wilayah dan mengkoordinasikan unsur Dinas SDA, Dinas Bina Marga, Dinas Gulkarmat.

“Kami berkoordinasi dengan Dinas SDA, Dinas Bina Marga, Dinas Gulkarmat. Dinas SDA, Dinas Bina Marga, Dinas Gulkarmat untuk melakukan penyedotan genangan dan memastikan tali-tali air berfungsi dengan baik bersama dengan para lurah dan camat setempat,” kata Isnawa.

“Genangan ditargetkan untuk surut dalam waktu cepat,” sambungnya.

Isnawa pun menghimbau kepada masyarakat DKI, khususnya yang terkena dampak genangan, untuk selalu berhati-hati serta waspada terhadap pos tensi genangan yang terjadi nantinya.

BPBD DKI mengimbau kepada masyarakat agar tetap berhati-hati dan waspada terhadap potensi genangan,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: