Piala Dunia Qatar 2022 Jadi Pertandingan Tanpa Alkohol Pertama

Piala Dunia Qatar 2022 Jadi Pertandingan Tanpa Alkohol Pertama

Sepanjang digelarnya Piala Dunia, Qatar akan menjadi Piala Dunia 2022 Termahal-ilustrasi/Twitter/@fwc22-Twitter/@fwc22

JAKARTA, DISWAY.ID – Sepanjang digelarnya Piala Dunia, Qatar akan menjadi Piala Dunia 2022 tanpa alkohol pertama.

Pasalnya pihak penyelenggara tidak akan menjual alkohol dalam stadion pertandingan Piala Dunia Qatar 2022 bahkan bir sekalipun.

Hal tersebut diumumkan oleh FIFA yang mengatakan bahwa bir beralkohol tidak akan di jual dalam stadion pertandingan Piala Dunia 2022.

Pernyataan dari FIFA tersebut menjawab berbagai pertanyaan dari para penggemar Piala Dunia yang akan hadir menyaksikan secara langsung setiap pertandingan yang akan mulai digelar pada Minggu 20 November 2022.

BACA JUGA:Nama Tito Karnavian Lolos Dari Buku Merah Terseret Korupsi Papua: ‘Sahabat Lama Saya’

BACA JUGA:Duar! Di Kilometer Ini Kejadian Truk Tangki BBM Terbakar Gegara Tumpahan Bensin, Tol JORR Cengkareng Lumpuh

"Setelah melakukan diskusi dengan pemerintah setempat selaku tuan rumah Piala Dinia, pohak penyelenggara hanya akan menjual minuman beralkohol di lokasi tertentu di antaranya di FIFA Fan Festival,” terang FIFA seperti dilansir dari reuters.com

“Para penonton hanya dapat meminum minuman berakolhol di tempat yang diizinkan dan tidak akan menjual minuman beralkohol di dalam stadion Piala Dunia FIFA 2022 Qatar," tambah FIFA.

England's Football Supporters' Association mengatakan keputusan itu menimbulkan kekhawatiran tentang komitmen Qatar dalam memenuhi janjinya kepada penggemar yang datang terkait dengan masalah akomodasi, transportasi, atau budaya.

BACA JUGA:Keren! Cuma 24 Menit 40 Personel Damkar Berhasil Tangani Truk Tangki BBM yang Terbakar di Tol Cengkareng

BACA JUGA:Akses Kampung Boncos Ditutup, Kepolisian Angkat Bicara

Selama bertahun-tahun, pihak penyelenggara Qatar mengatakan bahwa alkohol akan dapat diakses secara bebas oleh para penggemar di acara tersebut.

Meskipun demikian Budweiser sebagai pemilik merek bir AB InBev yang menjadi sponsor utama Piala Dunia tetap akan menjual bir bir beralkohol di sekitar stadion dengan batas waktu tiga jam sebelum dan satu jam setelah pertandingan.

"Beberapa aktivasi stadion yang direncanakan tidak dapat dilanjutkan karena keadaan di luar kendali kami," kata AB InBev.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: