Negara Pengguna Aplikasi MiChat Terbanyak, Indonesia Nomor Satu

Negara Pengguna Aplikasi MiChat Terbanyak, Indonesia Nomor Satu

Tangkapan layar beberapa chat MiChat yang kerap digunakan sebagai aplikasi Prostitusi Online alias Open BO-Kolase -disway.id-

JAKARTA, DISWAY.ID-Daftar negara pengguna aplikasi MiChat terbanyak di dunia, Indonesia berada pada posisi teratas, mengalahkan Prancis. 

Indonesia negara pengguna aplikasi MiChat terbanyak sedunia dengan presentasi 83,73 persen per Oktober 2022. Sedangkan Prancis hanya 5,96 persen. 

Aplikasi MiChat ada sejak 2020. MiChat adalah aplikasi pesan dan sosial media gratis. 

BACA JUGA:Berawal Jeritan Cewek MiChat, Petaka Polisi Pengaman G20 Tewas Ditikam Pria Bernama Alvin

Fitur MiChat yang paling dimanfaatkan adalah menemukan teman baru dan orang-orang sekitar. 

MiChat kerap kali dikaitkan dengan prostitusi online. Perusahaan MiChat bersikeras tujuan aplikasi untuk memperluas jaringan dan tidak mentolelir prostitusi online.  Ini juga tertuang dalam pedoman situs MiChat. 

Di Indonesia, Michat beroperasi secara legal dan terdaftar sebagai Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) di Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Warga negara Indonesia terbanyak pengguna aplikasi Michat adalah pada rentang usia Gen Z atau 18-24 tahun atau sebayak 37,45 persen. Diikuti usia 25 sampai dengan 34 tahun sebanyak 37,45 persen.

BACA JUGA:Seorang Pria Tertipu Wanita MiChat, Uang Rp 61 Juta Langsung Raib

Deretan Negara Pengguna Michat

Setelah Indonesia, Prancis, berikutnya adalah Argentina dengan 4,25 persen. Lalu, Malaysia 2,52 persen, Amerika 2,19 persen dan lainnya 1,35 persen.

Berdasarkan jumlah pengguna, warga Prancis yang menginstal aplikasi ini sebanyak 12.865. Di Indonesia, aplikasi di bawah naungan Michat PTE Limited adalah nomor 41 paling populer.

Bahkan, mengalahkan Gojak yang ada di peringkat 42, hingga Twitter di peringkat 50. Juga mengalahkan game populer seperti Stumble Guys juga Subway Surfers. 

Selain usia Gen Z, penginstal aplikasi tersebut adalah kalangan usia 35 sampai dengan 44 tahun sebanyak 14,41 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarcirebon.disway.id