Tim Patroli Siber 'Turun Gunung', Siap-siap Pengunggah Meme Iriana Jokowi Diburu?

Tim Patroli Siber 'Turun Gunung', Siap-siap Pengunggah Meme Iriana Jokowi Diburu?

Buntut foto meme Iriana Jokowi di Twitter, pemilik akun KoprofilJati kini menjadi buronan Bareskrim Polri-Foto/Instagram/Ibunegara.indo-

JAKARTA, DISWAY.ID - Identitas pemilik akun Twitter dengan nama pengguna @koprofilJati yang diduga rendahkan Iriana Jokowi sudah dikatongi.

Akun tersebut diduga menjadikan foto Iriana Jokowi yang berdiri sejajar dengan istri Presiden Korea Selatan, sebagai lelucon di media sosial.

Kepolisian tidak ambil diam, pihaknyanya menyebut tim patroli siber sudah menyelidiki sejak awal kasus ini berhembus.

“Informasi tentang kasus tersebut bermula hasil dari patroli siber yang dilakukan,” ujar Adi, Sabtu 19 November 2022.

Direktur Tipidsiber Bareskrim Polri Brigjen Pol Adi Vivid Agustiadi Bachtiar juga beberkan ada peran Kapolda Se-Indonesia.

BACA JUGA:Siswanya Jadi Korban Bully di Kelas, Kepala Sekolah SMP Plus Baiturrahman: Itu Main Game, Jatuh Bukan Sebab Pingsan

“Tidak hanya oleh jajaran Direktorat Siber Bareskrim Polri, tapi juga dilakukan jajaran Direktorat Krimsus dalam hal ini Subdit Siber seluruh Polda di Indonesia,” paparnya.

"Patroli tersebut dilakukan secara rutin agar tidak ada ruang bagi masyarakat untuk menyebarkan hal-hal yang negatif serta bisa berimplikasi hukum terhadap pelanggar," tukasnya.

Terkait 'perburuan' pelaku, Brigjen Pol Adi akui masih dalam proses penyelidikan kasus tersebut dikarenakan unggahan tersebut diduga sudah mengandung unsur pidana.

BACA JUGA:Sebelum Menikah, Perhatikan Hal Ini agar Tidak Terjadi KDRT

“Masih dalam proses penyelidikan. Setiap kejadian yang diduga ada unsur tindak pidana, pasti kepolisian akan melakukan penyelidikan,” jelasnya.

Di sisi lain, menteri BUMN Erick Thohir juga ikut 'mencak-mencak' saat tahu foto Iriana Jokowi dijadikan bahan meme.

Erick Thohir sampai menyinggung bangsa yang nyinyir saat menyikapi adanya unggahan meme yang merendahkan ibu negara tersebut.

BACA JUGA:Khauf dan Raja’

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: