Gandeng Polisi, Pertamina Lakukan Investigasi, Ungkap Penyebab Terbakarnya Truk Tangki di Cengkareng

Gandeng Polisi, Pertamina Lakukan Investigasi, Ungkap Penyebab Terbakarnya Truk Tangki di Cengkareng

Pertamina Lakukan Investigasi, Ungkap Penyebab Terbakarnya Truk Tangki Di Cengkareng-Instagram @Jkt.info-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Pihak Pertamina dikabarkan akan melakukan investigasi terkait kasus kebakaran truk tangki bahan bakar minyak (BBM) di Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) Barat, Cengkareng, Jakarta Barat, Jumat 18 November 2022 malam.

Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat Eko Kristiawan, mengatakan pihaknya tengah bekerja sama dengan kepolisian untuk mencari penyebab kebakaran mobil tangki pengangkut pertalite tersebut.

BACA JUGA:Viral! Legenda Timnas Argentina, Sergio Aguero Geleng Kepala Karena Satu Pesawat dengan Suporter Brazil

BACA JUGA:Bukan Cuma Gagal Ginjal, Ini 5 Bahaya Etilen Glikol dan Dietilen Glikol untuk Kesehatan, Segera Hindari!

"Penyebab insiden akan diinvestigasi lebih lanjut, bekerja sama dengan pihak aparat berwajib," ujar Eko dikonfirmasi wartawan, Sabtu 19 November 2022.

Eko tegaskan tidak ada korban jiwa akibat insiden kebakaran itu. Kebakaran truk tangki tersebut juga berhasil ditangani oleh petugas pemadam kebakaran (damkar) Jakarta Barat.

BACA JUGA:Gempa Bumi Guncang Kulonprogo, Gunung Kidul dan Bantul

BACA JUGA:Persidangan Berlanjut, Berikut Jadwal Sidang Ferdy Sambo Cs di PN Jaksel

Sebelumnya dikabarkan truk Tangki pertamina bernomor polisi B 9407 CSH itu terbakar pada Jumat 18 November 2022 malam di Ring Road Cengkareng Jakarta Barat.

Kepala Seksi Operasional Suku Dinas (Sudin) Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat Syarifudin mengatakan, sopir dalam keadaan selamat.

"Ya, sopir selamat, tidak ada korban," ujar Syarifudin.

BACA JUGA:Tim Patroli Siber 'Turun Gunung', Siap-siap Pengunggah Meme Iriana Jokowi Diburu?

BACA JUGA:Siswanya Jadi Korban Bully di Kelas, Kepala Sekolah SMP Plus Baiturrahman: Itu Main Game, Jatuh Bukan Sebab Pingsan

Syarifudin katana hasil penelusuran pihaknya,kebakaran terjadi setelah percikan api terlihat di dekat ban belakang truk.

"Infonya dari samping belakang ada percikan, sopir diberi tahu pengguna jalan lain bahwa ada percikan. Sopir terus menepikan kendaraan," jelasnya.

Dalam waktu 24 menit, api berhasil dipadamkan secara menyeluruh dan dilakukan proses pendinginan hingga pukul 23.54 WIB.

"Sebanyak delapan unit mobil pemadam kebakaran beserta 40 personel dikerahkan untuk memadamkan api," tukasnya.

Sumber: