Keluarga Glazer Akan Jual Manchester United, Segini Harga Jualnya

Keluarga Glazer Akan Jual Manchester United, Segini Harga Jualnya

Manchester United Resmi [email protected]

JAKARTA, DISWAY.ID - Keluarga Glazer siap untuk menjual Manchester United dengan patokan harga lebih dari 5 miliar poundsterling atau Rp 93,4 triliun.

MU mengonfirmasi berita sensasional bahwa salah satu klub sepak bola terbesar di dunia itu secara efektif dijual dalam pernyataan yang dikeluarkan pada pada Selasa malam, 22 November 2022.

Raine Group dan Rothschild and Co telah ditunjuk sebagai penasihat keuangan eksklusif untuk mengawasi proses tersebut.

BACA JUGA:Ronaldo Tulis Pesan Menyentuh Usai Resmi Berpisah dengan Manchester United

Proses penjualan itu disebut telah dirancang untuk meningkatkan pertumbuhan di masa depan.

Akan tetapi klub juga masih akan mempertimbangkan semua alternatif strategis, termasuk investasi baru ke dalam klub, penjualan, atau transaksi lainnya.

"Kekuatan Manchester United bertumpu pada semangat dan loyalitas komunitas global kami yang terdiri dari 1,1 miliar penggemar dan pengikut," tulis co-chairmen Avram dan Joel Glazer.

"Saat kami berusaha untuk terus membangun sejarah kesuksesan klub, dewan telah mengesahkan evaluasi menyeluruh terhadap alternatif strategis. Kami akan mengevaluasi semua opsi untuk memastikan bahwa kami melayani para penggemar kami dengan sebaik-baiknya dan bahwa Manchester United memaksimalkan peluang pertumbuhan signifikan yang tersedia untuk klub saat ini dan di masa depan," lanjutnya.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Manchester United Resmi Putus Kontrak Cristiano Ronaldo

Dilansir dari laman Daily Mail, pemilik asal Amerika yang telah banyak dibenci para penggemar MU itu telah berkuasa di Old Trafford sejak 2005.

Meski begitu mereka telah mendapat tekanan dari kelompok penggemar selama beberapa waktu untuk mengakhiri pemerintahan 17 tahun mereka yang telah dikritik sejak awal atas pembelian dengan rata-rata utang 790 juta pounds yang menumpuk sangat besar.

Diperkirakan bahwa tawaran lebih dari 5 miliar pounds dan mungkin setinggi 9 miliar pounds dapat membujuk Keluarga Glazer untuk menjual MU.

Berita itu pasti akan memicu minat dari seluruh dunia dan juga di Inggris.

BACA JUGA:Belum Kelar Urusan Ronaldo, Manchester United Dilanda Masalah Pertengkaran yang Libatkan Martial

Sumber: