Innova Zenix Usung Mesin Baru, Lebih Irit dari Segmen Mobil LCGC?

Innova Zenix Usung Mesin Baru, Lebih Irit dari Segmen Mobil LCGC?

Peluncuran All New Kijang Innova Zenix-TAM--

JAKARTA, DISWAY.ID - All New Kijang Innova Zenix Hybrid yang baru diluncurkan di Jakarta, diklam lebih irit bahan bakar dibandingkan mobil  Low Cost Green Car (LCGC). 

Dengan mengusung mesin baru menggunakan teknologi hybrid, membuat konsumsi bahan bakar jauh lebih hemåt dibanding model sebelumnya, Kijang Innova Reborn.

"Fuel consumption yang diesel kurang lebih 1 banding 14 (14 km per liter).  All New Kijang Innova Zenix Hybrid  bensinnya kira-kira 1 banding 15 (15 km per liter), hybrid 1 banding 21 (21 km per liter),” ujar Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto di Jakarta, Rabu 23 Nopember 2022.

BACA JUGA:Harga Paling Murah Toyota Kijang Innova Zenix Ternyata Tembus Segini, Skema Cicilan Cuma Rp 9 Juta per Bulan

Tenaga yang dihasilkan mencapai 186 PS atau setara 184 Tk (system), 152 PS atau setara 150 Tk (engine) pada 6.000 rpm, serta 113 PS atau setara 111 Tk untuk motor listriknya saja.

"Model baru ini memiliki peningkatan performa yang lebih baik, rata-rata sebesar 25% serta konsumsi BBM yang lebih irit, rata-rata di ataș 50% dibandingkan dengan generasi yang sekarang," kata Henry.

All New Kijang Innova Zenix Hybrid mengusung mesin baru dengan teknologi hybrid, yang membuat konsumsi bahan bakar mobil ini jauh lebih hemat dibandingkan model sebelumnya. 

Mesin Kijang Innova Zenix Hybrid memiliki kode M20A-FXS, 4 silinder segaris, dengan kapasitas 1.987 cc. 

BACA JUGA:Terungkap, Ini Alasan Toyota Masih Sematkan Nama 'Kijang' di Innova Zenix

Henry Tanoto menjelaskan, Innova Zenix EV Hybrid menggunakan mesin hybrid generasi lima sama seperti yang digunakan pada model teranyar Toyota Prius Hybrid yang baru diluncurkan di Jepang.

"Kedua, dari segi akselerasi karena memiliki mesin baru, bobotnya juga lebih ringan, dan power to weight-nya juga lebih baik 70-an persen. Bahkan akselerasi 0-100 kpj yang bensin model baru, ini lebih cepat dari diesel,” kata Henry.

Sementara torsi puncaknya sebesar 187,3 Nm pada 4.400-5.200 rpm dan 205,9 Nm untuk torsi dari motor listriknya. 

Tenaga yang dihasilkan mesin Innova Zenix Hybrid lebih besar ketimbang mesin diesel. Dengan tenaga yang lebih besar, tetapi konsumsi BBM diklaim lebih efisien. 

BACA JUGA:Toyota Kijang Innova Zenix Kaya Fitur Canggih, Berikut Spesifikasi dan Harganya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: