Harga Paling Murah Toyota Kijang Innova Zenix Ternyata Tembus Segini, Skema Cicilan Cuma Rp 9 Juta per Bulan

Harga Paling Murah Toyota Kijang Innova Zenix Ternyata Tembus Segini, Skema Cicilan Cuma Rp 9 Juta per Bulan

Kijang Innova Zenix merupakan generasi ketujuh Toyota Kijang-Foto/Dok/TAM-

JAKARTA, DISWAY.ID-- PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan Innova terbaru varian hibrida atau dikenal dengan hybrid electric vehicle (HEV).

Innova generasi terbaru yang bernama Kijang Innova Zenix resmi diluncurkan di Jakarta, Senin 21 November 2022, hasil dari penyempurnaan dari innova sebelumnya dibagian platfom dan fitur.

Toyota menyebut, generasi ketujuh dari Kijang ini sengaja tak menghilangkan identitasnya, karena merek 'Kijang' dianggap sudah melekat di masyarakat Indonesia.

BACA JUGA:Terungkap, Ini Alasan Toyota Masih Sematkan Nama 'Kijang' di Innova Zenix

Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto, menyatakan nama kijang sangat populer di mata masyuarakat Indonesia sejak tahun 1977.

"Toyota Kijang pertama kali diperkenalkan tahun 1977 terus berevolusi dari tahun ke tahun sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia. Hal inilah, nama Kijang sangat populier dan melekat di mata masyarakat Indonesia,” kata Henry saat peluncuran Kijang Innova Zenix di Jakarta.

Henry menambahkan, nama Kijang kini bukan sekadar nama produk, sebab bagi sebagian besar masyarakat Indonesia nama Kijang itu menjadi salah satu nama yang menemani perjalanan bermobilitas mereka dari dulu sampai sekarang, sehingga penting bagi Toyota untuk terus mempertahankan nama ini.

Alasan lain kenapa nama kijang tidak diganti dengan nama lain, Kijang merupakan mobil pertama Toyota yang beredar di Indonesia, dan namanya dipertahankan dari tahun 1977 sampai sekarang, hingga lahir generasi ketujuh.

BACA JUGA:Toyota Kijang Innova Zenix Kaya Fitur Canggih, Berikut Spesifikasi dan Harganya

"Kijang selalu berevolusi dan banyak sekali karena industri otomotif itu berubah, dan hal lainnya juga berubah, dan kijang bisa terus berevolusi untuk memenuhi  masyarakat,” sambung Henry.

Henry melnjutkan, itu jadi simbol spiritnya Toyota, bahwa Toyota selalu berevolusi untuk membuat produk dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.

Tak hanya itu, tapi juga berkontribusi bagi perkembangan kemajuan industri otomotif di Indonesia.

Sementara itu Presiden Direktur TMMIN Warih Andang Tjahjono mengatakan, Innova Zenix Hybrid sebagai mobil semi elektrik pertama yang diproduksi Toyota Indonesia.

BACA JUGA:Intip Spesifikasi Motor Listrik BMW CE 04 yang Lebih Mahal dari Innova

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: