Harga Paling Murah Toyota Kijang Innova Zenix Ternyata Tembus Segini, Skema Cicilan Cuma Rp 9 Juta per Bulan

Harga Paling Murah Toyota Kijang Innova Zenix Ternyata Tembus Segini, Skema Cicilan Cuma Rp 9 Juta per Bulan

Kijang Innova Zenix merupakan generasi ketujuh Toyota Kijang-Foto/Dok/TAM-

“Melalui fasilitas pabrik PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) yang bertempat di kawasan Karawang, Jawa Barat, ditargetkan produksi mobil setiap bulannya mampu mencapai 4.000 unit. Dari jumlah itu, sekitar 50 persen akan diekspor. Ekspor kita mulai Februari 2023 nanti untuk tahap pertama," kata Warih Andang Tjahjono di tempêt peresmian Kijang Innova Zenit Hybrid.

Tam tidak menyebutkan secara rinci volume ekspor pada tahap tersebut, tetapi disebutkan Warih bahwa negara tujuan pertama ialah kawasan Asia, Central South Amerika, dan Afrika.

Kemudian tiga bulan setelahnya, pasar ekspor untuk Kijang Innova Zenix akan diperluas hingga memasuki kawasan Gulf Cooperation Council (GCC) atau timur tengah.

"Second step kita mulai di Mei 2023," ucap dia.

BACA JUGA:Gagal Nyalip, Pelajar SMA di Ngawi Tewas Terlindas Innova

Sehingga apabila terdapat lonjakkan permintaan untuk varian hybrid, manufaktur akan menyesuaikan kembali jumlah atau volume produksinya. 

"Sekarang itu demand-nya tinggi banget hybrid. Misal Afrika, Timur Tengah, itu kan ada shifting dari bahan bakar minyak. Kemudian central south amerika banyak," lanjut Warih. 

Secara total, kata Warih, nantinya Kijang Innova Zenix akan diekspor hingga ke-40 negara.

Dari total tersebut, untuk varian hybrid disasar mencapai ke-13 negara. Kegiatan itu dilakukan secara bertahap.

BACA JUGA:Ngeri, Tabrakan Beruntun di Jalur Pantura, Berawal Mobil Innova Terbang 'Disundul' Bus

Meski demikian, Warih memastikan bahwa perseroan belum akan mengekspor komponen baterai kendaraan listrik yang saat ini sudah mulai diproduksi lokal.

"Sampai saat ini belum (ekspor baterai), tapi vehicle-nya yang kita ekspor. Kalau untuk sekarang baterai itu untuk memenuhi kebutuhan pasar domestik dulu," ujar dia lagi.

Innova Zenix memiliki dua varian mesin yaitu bensin dan hibrida.

Varian hybrid, ada tiga tipe yang bisa dipilih yaitu G, V, dan Q. Sementara untuk varian mesin bensin, ada dua yakni G dan V.

Varian mesin bensin atau gassoline, keduanya dihargai Rp 419 juta dan Rp 462 juta (non premiun color).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: