Ban Innova Zenix Pecah Saat Berkendara, Toyota Buka Suara

Ban Innova Zenix Pecah Saat Berkendara, Toyota Buka Suara

Sejumlah pengguna mobil Kijang Innova Zenix serentak mengajukan keluhan pecahnya ban mobil belakang mereka saat berkendara.-tangkapan layar facebook@Evi Liana-

JAKARTA, DISWAY.ID - Sejumlah pengguna mobil Kijang Innova Zenix serentak mengajukan keluhan pecahnya ban mobil belakang mereka saat berkendara.

Kini, setidaknya sudah ada 4 keluhan yang dilaporkan pengguna Kijang Innova Zenix di grup Facebook Kijang Innova Zenix/Hybrid Fans and Owners.

Menurut pengakuan para pengguna, mobil yang mereka gunakan ada dalam kondisi yang baik saat ban belakang pecah. Bahkan, tekanan ban saat itu juga sesuai dengan rekomendasi.

"Dikarenakan sudah ada yang bercerita tentang Innova Zennixnya pecah ban di tol, saya akan share hal serupa supaya jadi concern bagi semua. Kejadian yang sama terjadi pada saya 17 April 2024, dimana ban belakang kiri bawaan Innova Zennix Hybrid Type Q merek Dunlp meledak di tol Transjawa," ujar salah seorang pengguna Innova Zennix, Eko Wahyudi, di akun Facebook-nya.

BACA JUGA:Prestasi Shin Tae-yong Dipertanyakan Mantan Manajer Timnas Indonesia: Dia Udah Ngasih Juara Apa Sama Kita?

BACA JUGA:Bung Ropan Bocorkan Info dari Erick Thohir Kejelasan Maarten Paes Perkuat Pasukan Shen Tae-yong

Menanggapi keluhan-keluhan ini, pihak Toyota akhirnya buka suara mengenai dugaan penyebab pecahnya ban Innova Zennix.

Dalam keterangannya, Toyota menyebutkan bahwa kerusakan itu kemungkinan disebabkan oleh beberapa faktor, seperti kekurangan tekanan air atau terkena benda asing.

"Dari hasil investigasi, ditemukan dinding samping belakang ban rusak tergilas, sehingga tekanan ban terus berkurang sampai kempes hingga velg terkena permukaan jalan," ujar Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy, dalam keterangan tertulis resminya di Jakarta pada Kamis 4 Juli.

BACA JUGA:Dua DPO Diburu Usai Penangkapan Kurir Sabu di Parkiran RS Fatmawati

BACA JUGA:Setelah Putusan dari Bawaslu, KPU DKI Terima Perbaikan Dukungan Calon Perseorangan

Terlepas dari keterangan di atas, tekanan angin pada ban memang merupakan salah satu faktor penting dalam berkendara.

Sebelum melakukan perjalanan, sangat dianjurkan untuk mengisi tekanan angin pada ban mobil sesuai anjuran.

Berkaca dari kejadian di atas, Toyota juga menghimbau masyarakat untuk selalu melakukan pengecekan kepada ban mobil mereka, baik untuk memastikan bahwa ban bebas dari benda asing ataupun memastikan bahwa tekanan ban sudah sesuai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: