6 Tips Bikin Ruang Kerja di Rumah Terasa Lebih Nyaman, Mudah Banget

6 Tips Bikin Ruang Kerja di Rumah Terasa Lebih Nyaman, Mudah Banget

Ilustrasi ruang kerja-Pexels.com/Yan Krukov-

BACA JUGA:Chery Luncurkan SUV Premium Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro di Indonesia, Harga Mulai Rp 368, 500 Juta Sampai Rp 548 Jutaan

2. Tentukan dekorasi ruang kerja sesuai selera

Ruang kerja menjadi tempat yang hampir setiap hari disinggahi untuk bekerja. Tentunya akan merasa bosan jika dekorasi ruangan yang itu-itu saja.

Nah, biar tetap semangat bekerja, ubah dekorasi ruangan dengan seleramu. Ganti cat dengan warna kesukaanmu dan tambahkan hiasan di dinding agar ruangan semakin menarik dan estetik.

BACA JUGA:18 Karya TIK Indonesia Tembus ke Tingkat ASEAN

BACA JUGA:Direksi Goes to Campus, BPJS Kesehatan Gandeng Binus

3. Jaga kebersihan ruang kerja

Hal ini wajib dilakukan supaya ruangan tetap nyaman digunakan. Dengan begitu, pekerjaan akan semakin produktif dan membuat semangat setia hari.

Mulai dengan menyapu serta mengepel lantai, membersihkan debu di meja dan alat-alat kerja, dan hiasan di dinding. Rapikan benda-benda yang tak penting agar ruang kerja enak dipandang.

BACA JUGA:Gempa Cianjur: Evakuasi Kendaraan Tertimpa Longsor di Jalan Cugenang Terkendala Ini

BACA JUGA:Dirut BPJS Apresiasi 100 Persen Penduduk Kota Ternate Ikut JKN

4. Tata barang-barang dengan rapi

Ruangan yang berantakan sangat membuat stres dan tidak fokus dalam bekerja. Ini tidak baik untuk kenyamanan bekerja dan tentunya tidak akan produktif.

Cobalah untuk menata dan menyusun barang-barang di tempatnya. Sediakan laci atau rak yang bisa digunakan untuk menyimpan barang-barang dan alat kerja.

Jangan meletakan barang-barang di tempat yang jauh dari meja kerja. Pastikan laci atau rak diletakkan di dekat meja kerja agar mudah dijangkau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: