Gempa Cianjur: Evakuasi Kendaraan Tertimpa Longsor di Jalan Cugenang Terkendala Ini

Gempa Cianjur: Evakuasi Kendaraan Tertimpa Longsor di Jalan Cugenang Terkendala Ini

Proses evakuasi kendaran tertimpa longsor terganggu karena banyak kendaraan yang memaksa untuk menerobos, Rabu 23 November 2022.-Korlantas Polri -

CIANJUR, DISWAY.ID-Proses evakuasi kendaraan tertimpa longsor di Jalan Nasional Cugenang akibat gempa Cianjur, terganggu.

Proses evakuasi kendaraan terganggu karena banyaknya kendaraan menerobos jalur tersebut dengan pelbagai alasan. 

Termasuk mobil pejabat yang memaksakan untuk lewat, padahal sudah dinyatakan jalan sementara ditutup karena sedang evakuasi.

BACA JUGA:Update Korban Gempa Cianjur : 268 Meninggal, 151 Hilang, 1083 Luka-luka

“Sebetulnya jalan memang belum dibuka untuk umum, terutama saat ini sedang dilakukan evakuasi dan pengangkatan bangkai kendaraan yang tertimbun longsor. Mohon bersabar, kami tutup sementara sampai evakuasi selesai,” kata Kasatlantas Polres Cianjur, AKP Sujana Awin Umar, Rabu 23 November 2022.

Sebelumnya Jalan Raya Nasional Cugenang tertutup longsor karena terdampak gempa Cianjur bermagnito 5,6. 

Jalur utama penghubung Jakarta-Bogor-Cianjur itu pun lumpuh, hingga kementerian PUPR menurunkan 13 alat berat untuk membuka jalur tersebut.

BACA JUGA:Gempa Susulan Kembali Guncang Cianjur Bermagnitudo 3,9

Jalan sempat terbuka, namun hanya bisa dilalui oleh kendaraan darurat saja dan masih tertutup atau tidak bisa dilintasi oleh kendaraan umum.

Setidaknya delapan unit kendaraan jenis truk, minibus dan angkutan umum tertimpa longsor. 

Selama proses evakuasi sejak Senin hingga Rabu ini, tim gabungan sudah mengangkat 12 korban jiwa. Informasi yang diperoleh, kemungkinan masih ada korban jiwa yang terjebak dalam kendaraan yang tertutup longsor itu.

“Korban ke 12 kami dapatkan tadi pagi, kemudian kami menemukan tangan yang terputus di bawah material longsor,” kata Asep Sajidiman, driver ambulance Rumah Zakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: