Bantuan Gempa Cianjur Hingga 50 Juta Rupiah Segera Meluncur, Relokasi Rumah Korban Dimulai Hari Ini

Bantuan Gempa Cianjur Hingga 50 Juta Rupiah Segera Meluncur, Relokasi Rumah Korban Dimulai Hari Ini

Dalam kesempatan tersebut Jokowi juga mengatakan bahwa bantuan Gempa Cianjur hingga 50 juta rupiah segera meluncur. -Instagram @Jokowi-

JAKARTA, DISWAY.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengeluarkan perintah untuk proses relokasi rumah yang rusak akibat gempabumi di Cianjur, Jawa Barat, dimulai hari ini, Senin 5 Desember 2022.

Jokowi yang diketahui saat ini sedang bertolak ke Cianjur untuk melihat langsung bagai mana kondisi disana pasca gempa.

Dalam kesempatan tersebut Jokowi juga mengatakan bahwa bantuan Gempa Cianjur hingga 50 juta rupiah segera meluncur.

"Pagi hari ini saya ke sini untuk memastikan bahwa pertama yang relokasi (rumah rusak) hari ini dimulai, pembangunannya hari ini relokasi dimulai pembangunannya," ujar Jokowi dalam keterangannya di Cianjur Jawa Barat, Senin 5 Desember 2022.

BACA JUGA:Cara Pendaftaran Rekrutmen BUMN Bacth 2, Gratis Dengan Satu Pintu

BACA JUGA:Sadisnya Pasutri di Tarakan Bunuh Remaja, Kondisi Mayat Tragis Ditemukan 20 Bulan Kemudian!

Jokowi katakan di hadapan para pengungsi, hari Kamis mendatang juga ada bantuan yang diberikan untuk para pengungsi.

"Kemudian, yang kedua nanti hari Kamis ini baru persiapan termasuk verifikasi semuanya selesai. Nanti, hari Kamis untuk bantuan yang bukan relokasi," ujarnya.

Jokowi mengatakan, bantuan yang akan diserahkan pada Kamis pekan ini adalah uang Rp 50 juta untuk rumah rusak berat, rumah rusak sedang sebesar Rp 25 juta, dan rumah rusak ringan sebesar Rp 10 juta.

BACA JUGA:Ditunjuk Jokowi Langsung, 2 Sosok Ini jadi Jubir Pernikahan Kaesang dan Erina Gudono!

BACA JUGA:Piers Morgan Beberkan Keinginan Ronaldo Setelah Piala Dunia Qatar 2022: Pindah ke Klub yang Main di Liga Champions

Dengan diserahkannya bantuan dana ganti rugi rumah dan dimulainya relokasi, Jokowi berharap nantinya masyarakat Cianjur bisa pulih kembali dan kembali beraktivitas mendukung perputaran ekonomi.

"Masyarakat mulai ikut beraktivitas membangun rumahnya, membantu membangun rumahnya kita harapkan juga ada kegiatan masyarakat, ada kegiatan ekonomi, ada pergerakan ekonomi. Itu yang kita harapkan," ujarnya.

Jokowi jelaskan, bantuan ganti rugi rumah akan diserahkan lewat dua skema, yakni skema penyerahan langsung dan lewat tabungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: