Dompet Dhuafa Salurkan Program Pemulihan Korban Gempa Cianjur

Dompet Dhuafa Salurkan Program Pemulihan Korban Gempa Cianjur

Kembali Dompet Dhuafa menyalurkan bantuan pada korban bencana gempa Cianjur pada 9 Februari 2023. -dompet dhuafa-

JAKARTA, DISWAY.ID – Kembali Dompet Dhuafa menyalurkan bantuan pada korban bencana gempa Cianjur pada 9 Februari 2023.

Bantuan korban gempa Cianjur sebenarnya telah mulai di salurkan oleh Dompet Dhuafa sejak 21 November 2022 lalu.

Dibungkus dalam Bantos Cianjur Pulih, Merias Senyum, Hilangkan Pedih, Disaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa mengajak masyarakat untuk kolaborasi dalam program pemulihan terdampak gempa bumi di Cianjur.

Yayat Supriatna selaku Sekretaris Yayasan Dompet Dhuafa Republika menjelaskan jika Dompet Dhuafa menyalurkan bantuan dari para donasi dan berikhtiar untuk berupaya agar kebutuhan masyarakat dapat terwujud. 

“Dompet Dhuafa akan membantu Cianjur sampai akhir tahun 2023,” terang Yayat.

BACA JUGA:Suara Lantang Erma Buat Disnakertrans Jateng 'Colek' PT Sai, Fakta Pelanggaran Ditemukan: 'Kita Lihat Hasilnya Kawan'

BACA JUGA:Keluarga Sugeng Supir Audi Bongkar Pihak Beri Janji Uang Jika Mengaku Tabrak Mahasiswi Unsur

Berada di bawah komando DMC, sejauh ini Dompet Dhuafa mengajak untuk berkolaborasi dalam kembali membangun Cianjur pulih dari keterpurukan gempa bumi.

Etika Setiawanti selaku Direktur Resources and Mobilization (Remo) Dompet Dhuafa menjelaskan bahwa Dompet Dhuafa memastikan pasca gempa, Cianjur dapat pulih di semua sektor, seperti pendidikan, kesehatan dan fasilitas lainnya.

Dalam fase Pemulihan Dini atau Recovery DMC Dompet Dhuafa telah membangun 11 sarana MCK, empat Mushola Darurat, dan tiga Mushola Semi-Permanen. 

Dengan penyebaran di beberapa lokasi di antaranya wilayah Kecamatan Cugenang, Kecamatan Warungkondang, dan Kecamatan Pacet.

BACA JUGA:Detik-detik Proses Penyelamatan 5 Orang Terjebak Dalam Lift Restoran di Jakarta Barat

BACA JUGA:Terima Kasih Orang Baik! Sopir Bus Ini Viral Usai Mengembalikan Tas Berisi Uang Ribuan Euro ke Turis Finlandia

“Masa pemulihan yang dilewati sangat panjang, minimal tiga bulan. Tahap pemulihan harapannya Dompet Dhuafa sebagai salah satu NGO yang masih peduli kepada masyarakat Cianjur,” jelas Budhi Rahayu Toyib selaku Asisten Daerah II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Kabupaten Cianjur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: