Gelar Donor Darah di Hari Bakti Polda Metro Jaya ke-73, Polres Metro Tangerang Kota: Darah Kita Selamatkan Nyawa Sesama

Gelar Donor Darah di Hari Bakti Polda Metro Jaya ke-73, Polres Metro Tangerang Kota: Darah Kita Selamatkan Nyawa Sesama

Polres metro Tangerang Kota-Polres Metro Tangerang Kota-Polres Metro Tangerang Kota

JAKARTA, DISWAY.ID - Polres Metro Tangerang Kota mengadakan kerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang untuk melaksanakan kegiatan Donor Darah dalam rangka memperingati 73 tahun Polda Metro Jaya (PMJ).

Kegiatan Donor Darah Tersebut Diselenggarakan pada Jumat, 24 November 2022. Berlangsung di Aula Polres Metro Tangerang Kota Jalan Daan Mogot Kota Tangerang, Banten.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho yang juga turut serta mendonorkan darahnya mengatakan ada sebanyak 193 peserta yang berasal dari anggota dan ASN maupun Bhayangkari.

BACA JUGA:BNPB: Korban Meninggal Gempa Cianjur Bertambah Jadi 310 Orang, Warga yang Kehilangan Keluarga Diminta Segera Melapor

Dia mengatakan, peserta donor darah berjumlah 193 0rang, tapi yang berhasil mendonorkan darahnya ada 153 Peserta, dan sisanya sebanyak 40 orang belum bisa mendonorkan darahnya.

"Jumlah Peserta 193, Peserta yang berhasil mendonorkan darahnya ada 153 orang,” Ujar Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho dalam Keteranganya.

“Sisanya 40 orang berdasarkan hasil pemeriksaan tim PMI belum bisa untuk mendonorkan darahnya,” Lanjutnya.

Zain menegaskan kegiatan donor darah itu sangat positif, dan sekaligus memperingati Bakti Polda Metro Jaya ke 73.

“kegiatan donor darah dalam rangka hari Bakti Polda Metro Jaya ke- 73 ini sangat positif,” ucapnya.

Kegiatan donor darah tersebut sangat membantu masyarakat yang membutuhkan, dan sangat bermanfaat bagi masyarakat.

“Sebab selain untuk kesehatan darah yang disumbangkan demi kemanusiaan ini sangat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan,” katanya.

BACA JUGA:Bareskrim Amankan Tersangka Dugaan Korupsi Kredit Proyek BPD Jateng

Dia mengungkapkan, kegiatan tersebut dalam rangka bakti Polda Metro Jaya, Sekaligus bisa menyelamatkan Nyawa manusia, kegiatan donor darah tersebut sangat positif untuk keberlangsungan hidup manusia.

"Kami menggelar kegiatan donor darah dalam rangka hari bakti Polda Metro Jaya, Darah kita menyelamatkan nyawa sesama," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: